Sukses

KIB Sumut Diharapkan Bisa Jadi Koalisi Permanen, Tak Sekadar untuk Pemilu 2024

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diharapkan bukan hanya menjadi koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, melainkan juga bisa menjadi koalisi partai politik yang permanen nantinya.

Liputan6.com, Medan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diharapkan bukan hanya menjadi koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, melainkan juga bisa menjadi koalisi partai politik yang permanen nantinya.

Pada Rabu, 29 Juni 2022, silaturahmi KIB di tingkat provinsi dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman, Kota Medan. Silaturahmi untuk menjalin sinergi dan saling memahami menyatukan pemikiran menghadapi Pemilu 2024.

Hadir Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, dan pengurus. Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay, dan pengurus, serta Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, dan pengurus.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengatakan, pihaknya ingin meneruskan Koalisi Indonesia Bersatu hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

"Pada 8 Juli (2022) nanti kami undang Bapak Airlangga hadir dalam kegiatan silaturahmi, dan kami mengharapkan bisa hadir bersama di Gedung Serbaguna Pancing," ucap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saling Mengingatkan

Ijeck berharap Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar. "Tujuan kita, bagaimana pembangunan bisa dikerjakan untuk kepentingan rakyat. Pemilu tidak menjadi perpecahan antar kita dan partai politik yang ada. Kita akan saling mengingatkan dalam silaturahmi, semakin kompak membuktikan kehadiran kita di tengah masyarakat benar untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan poltik semata," sebutnya.

Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan terkait KIB kepada DPD kabupaten dan kota, dalam Rakerda PAN.

"Kami sami'na wa'athokna terhadap keputusan DPP tentang koalisi Indonesia bersatu ini. Mudah-mudahan KIB ini bisa dipermanenkan ke depan, dan kita atur langkah mudah-mudahan di Pemilu kita bisa atur strategi bersama," ucapnya.

Ditegaskan Fauzan, pihaknya siap membuat koalisi ini permanen, tidak hanya untuk Pilpres, tetapi juga sampai di tingkat Pilgubsu (Pemilihan Gubernur Sumatera Utara) mendatang. "Kita juga berharap koalisi ini menjadi kekuatan baru, baik di tingkat nasional maupun tingkat Sumut," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Baru

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap mengatakan, silaturahmi ini sudah lama ditunggu sebagaimana amanah dari pusat untuk menjalankan koalisi hingga ke tingkat daerah.

"Kita berharap koalisi ini menjadi kekuatan baru, baik tingkat nasional dan Sumut menghadapi Pemilu 2024. PPP secara nasional posisi terakhir dan di Sumut kursi kami hanya dua, tapi ini bukan kelemahan, melainkan menjadi modal kami untuk menghadapi Pemilu mendatang," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Sambut Baik KIB

Disebutkan Jafaruddin, pihaknya juga menyambut baik keberadaan KIB, karena dinilai bisa menjadi solusi atas merosotnya demokrasi.

"Kita harap KIB mampu menyatukan kekuatan, membangun demokrasi untuk Indonesia ke depan untuk kepentingan rakyat dan kepentingan umat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.