Sukses

Mobil Pengangkut BBM Tabrak Rumah Warga Picu Kebakaran, Sopir Kabur

Mobil pengangkut BBM menabrak rumah di Jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Musi Banyuasin - Kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah warga setelah ditabrak sebuah mobil bak terbuka pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (29/6/2022), sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin AKP Sandi Putra mengatakan, akibat peristiwa itu mobil dan rumah mengalami kebakaran.

"Mobil bak terbuka itu bermerek Daihatsu Gran Max dan tiga rumah warga hangus terbakar," kata Kasatlantas AKP Sandi Putra.

Personel Satlantas dan Satreskrim Polres Musi Banyuasin saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab kecelakaan mobil pengangkut BBM itu.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang mereka himpun disebutkan bahwa mobil tersebut diduga hilang kendali hingga menabrak rumah warga, kemudian percikan apinya memicu kebakaran.

Dua rumah warga tersebut berada di sisi kanan jalan dan satu di kiri jalan dari arah Lubuk Linggau mengarah Kota Palembang.

"Belum bisa kami sampaikan sebab kami masih di lokasi saat ini. Mobil itu hangus terbakar hingga nomor polisinya tidak terlihat. Sementara itu, sopir mobil tersebut melarikan diri," kata AKP Sandi Putra.

Meski demikian, lanjut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api kebakaran sudah berhasil dipadamkan setelah kerahkan 5 unit mobil pemadam setempat.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.