Sukses

Berkuda Berdua di Hambalang, Apa yang Dibicarakan Gibran dan Prabowo?

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Kedatangan Wali Kota Solo itu selain untuk ngangsu kawruh juga untuk berkuda bersama Menteri Pertahanan.

Gibran mengungkapkan kunjungannya ke Hambalang untuk memenuhi undangan Prabowo Subianto yang disampaikannya saat bertemu di acara pernikahan Adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022) lalu. ia pun menyanggupi ajakan Prabowo untuk berkuda yang baru terealisasi pada hari ini.

“Kunjungan saya ini untuk memenuhi undangan Pak Prabowo waktu bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan tante saya di Solo,” beber dia, Sabtu (18/6/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Naik Kuda

Kedatangan Gibran disambut langsung Prabowo Subianto. Mereka kemudian berjalan menuju arena kuda di padepokan Gaurda Yaksa.

Wali Kota Solo itu langsung belajar naik kuda putih dengan arahan dari Prabowo. Setelah naik kuda, keduanya tampak berkeliling di arena kuda tersebut.

“Saya juga sempat diajari naik kuda oleh beliau. Lalu dilanjutkan dengan makan siang dengan pak Prabowo bersama putra dan keponakan beliau,” ungkapnya

Bukan cuma sekadar silaturahmi, kesempatan itu dimanfaatkan Gibran untuk belajar kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo  tentang kebangsaan dan kenegaraan. 

“Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh dari Pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Prabowo Hadiahi Jan Ethes

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengaku diberi kenang-kenangan spesial dari Prabowo yang diperuntukkan bagi putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra. Hadiah tersebut berupa sepatu berkuda ukuran kecil..

“Beliau berpesan, ini sepatu untuk Jan Ethes. Ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga,” terangnya.