Sukses

Sister City Denpasar-Darwin Berlanjut, Ini Harapan Wali Kota Jaya Negara

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar sepakat melanjutkan sister city dengan Pemerintah Kota Darwin Australia yang sudah terjalin selama ini.

Liputan6.com, Denpasar - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar sepakat melanjutkan sister city dengan Pemerintah Kota Darwin Australia yang sudah terjalin selama ini.

Kesepakatan ini dilaksanakan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wali Kota Darwin Australia Konstantine Vatskalis, di Gedung Dahrma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Senin (13/6/2022).

Jaya Negara menyampaikan, kerja sama ini diharapkan dapat membangun ketangguhan kota dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan di masa depan melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dicanangkan dalam rencana aksi kerja sama ini.

Kerja Sama ini juga diharapkan dapat menjadi wahana untuk menemukan solusi terbaik dalam menghadapi berbagai tantangan global, seperti perubahan iklim, Pembangunan Berkelanjutan (SDG's), masalah perkotaan, kapasitas SDM, serta permasalahan global lainnya.

"Seperti yang disampaikan wali Kota Darwin bahwa keberadaan hotel di Kota Darwin yang kekurangan tenaga kerja sehingga hal ini dapat menjadi peluang kerjasama dalam peningkatan kemampuan serta kesempatan anak-anak muda di Kota Denpasar bekerja di Australia," ujar Jaya Negara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Utama

Diketahui bahwa Australia merupakan pangsa pasar utama pariwisata Bali dan Kota Denpasar, sehingga kunjungan ini memberikan harapan baru bagi industri pariwisata di Bali yang tengah berupaya untuk bangkit kembali setelah terpuruk selama dua tahun.

"Yang terpenting, Kerja Sama ini, diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi kedua Kota Denpasar-Darwin, untuk saling melengkapi satu sama lain, serta melakukan langkah- langkah nyata sebagai implementasinya," ujar Jaya Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.