Sukses

Gladi Bersih Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi Bakal Digelar pada Rabu 25 Mei 2022

Liputan6.com, Solo - Dua nama pejabat tinggi negara bakal didaulat menjadi saksi pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Tokoh tersebut yakni Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Akad dan resepsi pernikahan bakal digelar di Graha Saba Buana, Solo pada Kamis (26/5/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar memastikan Mensesneg, Pratikno dan Panglima TNI Andika Perkasa bakal menjadi saksi untuk pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK. Sedangkan, untuk wali nikah calon mempelai perempuan adalah Presiden Jokowi.

"Saksinya Insya Allah nanti Bapak Pratikno dan juga Bapak Andika M Perkasa. Yang (calon mempelai) perempuan saksinya Pak Pratikno dan yang laki-laki (saksinya) Pak Andika M Perkasa," kata dia di kantornya, Senin (23/5/2022).

 

2 dari 2 halaman

Jonggolan

Lantas ketika disinggung apakah dua saksi tersebut bakal menghadiri gladi bersih akad pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK yang bakal digelar pada Rabu sore nanti, ia mengaku belum tahu. Namun, yang pasti pihaknya masih terus melakukan komunikasi untuk mengetahui perkembangan informasi tersebut.

"Ya kita enggak tahu (saat gladi bersih datang atau tidak)," tegasnya.

Terkait persiapan pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Arbain menyatakan bahwa berkas untuk syarat pernikahan kedua calon mempelai telah lengkap. Meski telah lengkap, namun pihaknya masih akan melakukan jonggolan atau penyesuain data supaya nantinya tidak ada perubahan tulisan .

"Untuk administrasi tidak ada masalah, tinggal jonggolan dan gladi bersih. Sesuai arahan dari utusannya dilakukan jonggolan dulu pagi, terus untuk sore gladi bersih," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini: