Sukses

Penuhi Undangan AC Milan, Penampilan Rumah Angklung Bikin Legenda Klub Kagum

Liputan6.com, Palangka Raya - Kesenian tradisional Indonesia kembali mendapat perhatian di luar negeri. Komunitas seni Rumah Angklung bersama Milanisti Indonesia berhasil unjuk gigi saat memenuhi undangan klub Serie A Italia, AC Milan, pada Kamis (12/5/2022) siang waktu setempat.

Dalam penampilannya di Casa Milan, markas Rossoneri (julukan klub), para musisi Rumah Angklung membawakan lagu Milano Siamo Noi lewat alunan alat musik tradisional angklung. Aksi mereka membuat dua legenda AC Milan Daniele Massaro dan Franco Baresi berdecak kagum.

"Kami merasakan energi yang luar biasa melalui musik kalian, terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan," ucap Baresi dilansir melalui rilis yang diterima Liputan6.com.

Sebagai cendera mata, dua buah jersey bertandatangan Masaro dan Baresi diberikan kepada Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia. Tak hanya itu, kedua legenda hidup Milan yang didapuk sebagai duta klub itu juga menandatangani salah satu alat musik untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Di sisi lain, Arny Dulisputri dari Komunitas Rumah Angklung juga menegaskan pihaknya hadir memenuhi undangan Milan tidak sekedar membawa misi sebagai pecinta sepak bola saja. Ia bertekad untuk mengenalkan budaya Indonesia melalui alat musik angklung.

"Semua ini kami lakukan karena kami ingin mengenalkan Indonesia dari berbagai hal. Musik yang kami suguhkan, pakaian yang kami kenakan, semuanya kami pikirkan, agar bagaimana bisa tampil kekinian namun tetap menonjolkan khasnya budaya Indonesia," ujar Arny.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula sejumlah perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia dan perwakilan dari Persatuan Pelajar Indonesia di Italia, untuk memberikan dukungan kepada Rumah Angklung. Sementara representasi komunitas resmi AC Milan di Indonesia, Milanisti Indonesia, dihadiri oleh presidennya, Arrival beserta anggota.

Milanisti Indonesia juga berharap setelah pertunjukan ini komunikasi dengan pihak klub dapat dibangun dengan intens. Karena peluang ini dapat dimaksimalkan melalui kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan AC Milan.

"Milanisti Indonesia ikut bangga dapat turut berperan dalam tampilnya Rumah Angklung di Casa Milan. Karena lewat momen ini, kami dapat membangun komunikasi yang lebih intens dengan manajemen klub," ucap Arrival.

"Tentu peluang ini kami maksimalkan agar dapat membuka kesempatan kerjasama lainnya ke depan antara Indonesia dan AC Milan," Arrival mengakhiri.

Usai mampir ke Casa Milan, Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia diajak menyaksikan langsung pertandingan pekan ke-37 Serie A antara AC Milan melawan Atalanta di Stadion San Siro, pada Minggu (15/5/2022) malam WIB.

 

Simak video pilihan berikut ini: