Sukses

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Penuhi Pantai Air Manis Padang

Destinasi wisata Pantai Air Manis Padang yang terkenal dengan batu Malin Kundang menjadi destinasi wisata libur Lebaran favorit masyarakat di Sumbar.

Liputan6.com, Padang - Destinasi wisata Pantai Air Manis Padang yang terkenal dengan batu Malin Kundang menjadi destinasi wisata libur Lebaran favorit masyarakat di Sumbar. Ribuan wisatawan terpantau memadati pantai tersebut pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022).

"Hari ini wisatawan mulai mendatangi Pantai Air Manis Padang untuk berwisata, kami sebagai pengelola telah menyiapkan antisipasi lonjakan pengunjung," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Umum Perumda PSM, Rico Rahmadian.

Rico mengatakan, hingga Selasa siang pengunjung Pantai Air Manis yang kini dikelola oleh Perumda PSM (Padang Sejahtera Mandiri) itu tercatat lebih dari 1.500 orang.

"Ini menjadi kabar baik bagi kami bahwa ternyata Pantai Air Manis Padang belum kehilangan pesonanya dan masih memikat pengunjung untuk datang," katanya.

Harga tiket masuk pantai sendiri hanya Rp10 ribu untuk dewasa, Rp5 ribu untuk anak-anak, dan Rp5 ribu untuk biaya parkir.

Pantai Air Manis merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang, yang terkenal dengan legenda batu Malin Kundang nya.

Objek wisata berupa pantai dan pemandangan laut tersebut menjadi primadona untuk dikunjungi saat libur Lebaran, baik dari wisatawan lokal ataupun dari luar daerah.

Rico mengatakan Perumda PSM yang kini menjadi pengelola objek wisata Pantai Air Manis telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Untuk mencegah terjadinya aksi pungutan liar dan premanisme, pihaknya mendirikan pos pengamanan yang melibatkan Bhabinkamtibmas kepolisian serta masyarakat.

Pihaknya juga menyiapkan penjaga pantai untuk mengantisipasi insiden atau kejadian bencana ketika pengunjung melakukan wisata.

Ia menerangkan pada pintu masuk utama masuk Pantai Air Manis disiapkan petugas sebanyak tiga lapis untuk mempermudah pembayaran karcis masuk.

"Satu pos ada tiga orang sehingga tak perlu ada antrean panjang bagi pengunjung, ini bagian dari upaya untuk memudahkan," katanya.

Sementara di dalam lokasi Pantai Air Manis, Perumda PSM telah memberikan sejumlah sentuhan inovasi yang layak untuk dicoba para wisatawan.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.