Sukses

Anabul Tetap Terawat Saat Ditinggal Mudik Lebaran, Cek Tempat Penitipan Hewan di Yogyakarta

Berikut rekomendasi tempat penitipan hewan peliharaan di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hewan peliharaan anabul atau anak bulu harus mendapatkan perawatan yang baik agar terjaga kesehatannya. Namun, pemilik hewan peliharaan harus meninggalkan para anabul saat-saat tertentu seperti mudik  lebaran.

Para pemilik anabul di Yogyakarta dapat menitipkan hewan peliharaan di tempat penitipan hewan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat penitipan hewan peliharaan di Yogyakarta.

1. Gilford Kennel

Gilford Kennel ini jmenerima jasa grooming (perawatan) dan penitipan hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, dan kelinci. Para pemilik anabul yang menitipkan hewan peliharaan di sini dijamin akan mendapatkan pelayanan terbaik.

Sebab hewan akan dilayani dengan perawatan yang ramah, halaman area pet care yang luas dan bersih, serta fasilitas kolam renang untuk anjing. Gilford Kennel juga menyediakan dokter hewan yang bisa dihubungi 24 jam.

Gilford Kennel beroperasi setiap hari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Untuk informasi tarif, para pemilik anabul di Yogyakarta bisa hubungi via kontak atau Instagram yang tersedia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pet Colony

2. Pet Colony

Pet Colony adalah tempat penitipan hewan terbaik di Kota Yogyakarta yang sudah ada sejak tahun 2018. Selain menyediakan jasa grooming, dan pet hotel, di sini juga dapat membeli anjing dengan berbagai jenis.

Pet Colony menyediakan area playground dan kolam renang yang bisa dipakai untuk hewan yang dititipkan. Pet Colony juga aktif membuat event untuk komunitas pecinta anjing. Mereka biasanya mempromosikan event yang dibuat lewat media sosial Instagram-nya.

3. Kenz Cat Jogja

Kenz Cat masuk ke dalam daftar tempat penitipan hewan terbaik di Kota Yogyakarta. Penitipan hewan khusus kucing ini menyediakan layanan grooming untuk pembersihan seluruh badan kucing, termasuk pembersihan jamur.

Selain bisa menitipkan hewan kucing kesayangan, para pemilik anabul juga bisa membeli berbagai kebutuhan perawatan kucing, desinfektan, aneka makanan kucing, dan lain sebagainya. Tersedia juga kucing impor yang siap diadopsi dengan harga yang bervariasi.

 

3 dari 3 halaman

Pet City

4. Pet City

Pet City merupakan tempat penitipan hewan di Kota Yogyakarta yang memiliki tarif yang cukup terjangkau. Harga penitipan anabul disini mulai dari Rp30.000 per hari, untuk anjing kecil dan kelinci seharga Rp 40.000 per hari.

Pet City juga menyediakan layanan grooming, vaksin, hingga jasa medis yang cukup lengkap. Mulai dari periksa kesehatan hewan, rawat inap, sterilisasi kucing dan anjing, operasi minor, dan bantuan kesehatan hewan yang bisa dipanggil ke rumah.

Pet City buka setiap hari dengan jam operasional Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB, dan Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

5. Royal Petshop & Care

Royal Petshop & Care yang merupakan toko hewan peliharaan, perlengkapan, serta hotel untuk penitipan hewan peliharaan. Layanan tambahan yang ditawarkan adalah grooming, pemberian vitamin, sterilisasi, dan vaksin hewan.

Para pemilik anabul dapat  mengikuti akun media sosialnya, agar tahu berabagai promosi potongan harga untuk layanan-layanan yang ada di Royal Petshop & Care.

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.