Sukses

Rogoh Kocek Pribadi, Aksi Bagi Takjil Pasoepati Mboergadoel Bikin Haru

Suporter Persis Solo yang dikenal dengan sebutan Pasoepati pada Hari Minggu (17/4/2022) mengadakan giat berbagi takjil untuk pengguna jalan jalan di seputaran Satadion Manahan Solo. Mulai dari DPP Pasoepati hingga Pasoepati Mboergadoel (Mburi Gawang Kidul)

Liputan6.com, Solo - Ramadan adalah bulan seribu kebaikan. Tiap orang berlomba-lomba berbuat kebajikan di bulan mulia ini. Seperti yang dilakukan oleh fans fanatik Persis Solo yang dikenal dengan sebutan Pasoepati.

Salah satunya adalah Pasoepati Mboergadoel (mboeri gawang kidoel) pada hari ke-15 Bulan Ramadan ini mengadakan aksi sosial dengan membagikan takjil bagi pengguna jalan di sekitar Stadion Sriwedari, Solo.

Agoes Warsoep salah satu perwakilan Pasoepati Mboergadoel bercerita ada beberapa yang menjadi rencana mereka di Bulan Ramadan itu, namun karena waktu dan banyaknya anggota yang terkendala kesibukan seperti bekerja dan kuliah akhirnya mereka memutuskan berbagi takjil pada akhir pekan ini.

"Ada beberapa plan di bulan puasa ini, salah satunya ke panti asuhan. Tapi, ada beberapa faktor akhirnya kita putuskan berbagi takjil di seputaran Stadion Manahan. Ya, secara basic kita adalah suporter ya pasti gak jauh-jauh dari stadion," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com di Solo. Minggu (17/4/2022).

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

600 Paket Takjil Dibagikan

Agoes menyebut mereka mengumpulkan dana untuk acara sosial mereka itu dari patungan kantong pribadi masing-masing anggota Pasoepati Mboergadoel. Ia mengaku bersyukur ajang kolekan atau patungan sesama anggota itu mampu menghasilkan sekitar 600 paket takjil mulai dari sembako dan makanan untuk berbuka puasa.

"Ada kurang lebih 600 paket takjil dan itu semua asil dari patungan anggota Mboergadoel," tutur dia.

Menariknya, pada saat para anggota Mboergadoel menyebar membagikan paket takjil kepada para pengguna jalan, mereka bertemu sopir truk pengantar paket kenamaan yang terpasang stiker klub kebanggaannya warga Solo Raya tersebut.

"Tadi ada sopir pengiriman paket di kaca depannya ada stiker Persis Solo. Ketika kami berikan takjil bapak sopir itu berteriak 'sakjose'. Truknya warna merah juga, siapa tau mau jadi sponsor (Persis Solo) musim depan," ucap Agoes sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.