Sukses

Aksi 11 April di Sumut Kondusif, Kapolda Panca: Terima Kasih Telah Jaga Kamtibmas

Liputan6.com, Medan Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) kepada masyarakat Kota Medan khususnya, dan masyarakat Sumut umumnya yang telah menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) kondusif.

"Pada hari ini sejumlah elemen mahasiswa direncanakan menggelar unjuk rasa di Kota Medan dan beberapa kabupaten. Sejauh ini situasi Kamtibmas terpantau dalam kondisi sangat kondusif, tidak ada unjuk rasa yang berlebihan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Senin (11/4/2022).

Kapolda Panca menyebut, walaupun situasi Kamtibmas kondusif, Polda Sumut dan jajaran tetap menyiagakan personel untuk melaksanakan tugas melakukan pengawalan dan pengamanan.

"Tetap kita siagakan personel untuk mengantisipasi unjuk rasa. Apalagi saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Kita mengharapkan dengan situasi terjaga aman, ekonomi masyarakat segera tumbuh," sebutnya.

Pantauan di lapangan, personel Polrestabes Medan secara humanis mengimbau para muda-mudi yang sedang berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka Medan untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

2 dari 3 halaman

Diimbau Tak Berkerumun

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino, dan Kasat Intelkam, AKBP Ahyan, menyampaikan imbuan kepada orang-orang di Lapangan Merdeka Medan agar tidak berkerumun, mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

"Ayo-ayo, adik-adik kembali pulang, jangan berkerumun. Tolong tetap patuhi protokol kesehatan," sebut Kapolrestabes.

3 dari 3 halaman

Kota Medan Diguyur Hujan

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pada hari ini Kota Medan diguyur hujan sejak siang hari. Di sejumlah titik yang dikabarkan akan menjadi lokasi unjuk rasa tidak terpantau adanya massa aksi.

Sempat tampak sekitar puluhan mahasiswa dengan seragam almamater berwarna biru tua konvoi mengendarai sepeda motor melintas kawasan Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan Kantor DPRD Sumut.

Namun, tidak diketahui ke mana arah dan titik kumpul puluhan mahasiswa yang mengendarai sepeda motor tersebut. Hingga pukul 17.40 WIB, tidak juga adanya pusat aksi unjuk rasa di Medan.