Sukses

Danar Widianto Lolos 4 Besar X Factor Indonesia, Bupati Banyumas Galang Dukungan

Untuk dapat bertahan di 4 besar X Factor Indonesia dan lolos babak berikutnya, Husein juga mengajak warga Banyumas dan sekitarnya untuk mendukung Danar Widianto yang dimentori oleh Bunga Citra Lestari (BCL)

Liputan6.com, Purwokerto - Danar Widianto, kontestan X Factor Indonesia asal Banyumas, Jawa Tengah melaju ke babak 4 besar. Di fase ini, persaingan tentu akan makin ketat.

Karena itu, Bupati Banyumas, Achmad Husein mengajak seluruh warga Banyumas, termasuk kepala dinas dan jajarannya untuk mendukung Danar.

Untuk dapat bertahan di 4 besar dan lolos babak berikutnya, Husein juga mengajak warga Banyumas dan sekitarnya untuk mendukung Danar Widianto yang dimentori oleh Bunga Citra Lestari (BCL) dengan melakukan vote melalui aplikasi yang tersedia.

Bupati Husein bahkan memberikan arahan langsung cara masuk aplikasi dan langsung meminta untuk memberikan vote untuk Danar Widianto melalui Aplikasi RCTI+.

Para kepala dinas dengan panduan bupati dan dari Dinkominfo menjelaskan secara detail cara masuk aplikasi hingga bisa memberi vote untuk Danar.

"Setelah Bapak/Ibu bisa memberikan dukungan melalui vote sendiri, tolong perintahkan kepada staf hingga keluarga agar mereka juga ikut mendukung, hingga Danar berhasil menjadi juara," kata Bupati Husein, dikutip dari keterangannya, Sabtu (9/4/2022).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkatkan Keluarga dan Pendukung

Selain kepada ASN dan keluarga Bupati juga meminta dukungan, kepada masyarakat Banyumas agar ikut mendukung Danar Widianto.

Dukungan Bupati tidak hanya melalui vote dan memerintahkan jajarannya untuk mendukung Danar, tetapi juga akan memberangkatkan orang tua Danar pada Ajang X Factor Senin (11/4/2022) mendatang. Namun karena masih pandemi jumlahnya terbatas hanya 20 orang.

"Danar kamu harus tetap semangat, jadilah yang terbaik, saya di sini bersama kepala dinas memberi dukungan vote untukmu. Nanti keluarga mu terutama Bapak Ibumu akan kita antar untuk menyaksikan secara langsung," kata Bupati melalui sambungan panggilan video.

Danar Widianto, pemuda asal Sumampir Purwokerto, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyumas beserta jajaran dan masyarakat Banyumas yang sudah mendukungnya.

"Terima kasih Pak Bupati dan Bapak Ibu semua yang sudah mendukung Danar, semoga aku tidak mengecewakan kalian," katanya melalui sambungan video yang diloud speaker oleh Bupati.

Keberhasilan Danar menembus 4 besar X Factor Indonesia membuat Bupati Banyumas Achmad Husein senang. Ia mengaku bangga dengan penampilan Danar Widianto, yang merupakan warga Purwokerto Banyumas.

Bahkan Bupati yang memiliki beberapa Medsos yang banyak pengikutnya itu, sering mengunggah video Danar Widianto di akun Instagram, maupun Facebook untuk memberi semangat dan meminta dukungan dari masyarakat Banyumas untuk Danar hingga menjadi Juara.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.