Sukses

Yuk Datang ke Wisata Minat Khusus di Sela Ajang MotoGP Mandalika

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak berbagai komunitas untuk memperkenalkan sekaligus menikmati wisata minat khusus di Lombok melalui program farmtrip inspiring village in Mandalika

Liputan6.com, Lombok - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak komunitas pencinta sepeda motor, penggiat desa wisata, dan awak media mengikuti touring menggunakan sepeda motor.

Touring tersebut sekaligus menikmati wisata minat khusus di Lombok melalui Famtrip Inspiring Village in Mandalika.

Sandiaga mengatakan potensi wisata minat khusus, khususnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sangat besar sehingga melalui program tersebut kawasan tersebut semakin populer dan menjadi tujuan wisata.

"Program ini adalah bagian dari wisata minat khusus, jadi touring menggunakan sepeda motor ke desa wisata yang menjadi ikon kebangkitan ekonomi kita. Kita bisa lihat banyak homestay yang terisi dan ini menjadi suatu semangat baru," kata Sandiaga di Lombok, Sabtu (20/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Pilihan Penonton MotoGP Mandalika

Sandiaga mengajak peserta touring berkeliling di desa wisata Tetebatu di Kabupaten Lombok Timur. Untuk diketahui, Desa ini berhasil lolos mewakili Indonesia di ajang The Best Village UNWTO 2021.

Menurut Sandiaga, Desa Tetebatu memiliki daya tarik alam dan nilai sejarah yang unik bagi wisatawan. Karena, berada di kaki Gunung Rinjani.

"Harapannya sebagai destinasi super prioritas bukan hanya Mandalika yang dibangun, tapi juga alternatif-alternatif destinasi lain yang bisa menjadi pilihan penonton MotoGP. Bukan hanya menonton MotoGP tapi juga menikmati desa-desa wisata," ujar Sandiaga.

Ia menyebut Kabupaten Lombok Tengah, NTB, juga memiliki potensi wisata minat khusus yang diharapkan dapat menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

"Ini adalah tatanan ekonomi baru di mana desa wisata menjadi lokomotif kebangkitan pariwisata yang berkelanjutan," tutur dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.