Sukses

Kisah Rumah Paling Angker di Yogyakarta ala Komika Raditya Dika

Kisah rumah angker Yogyakarta kembali menjadi perbincangan warganet di jagat media sosial.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kisah rumah angker Yogyakarta kembali menjadi perbincangan warganet di jagat media sosial. Cerita rumah angker di Yogyakarta ini pertama kali dibahas oleh komika terkenal Raditya Dika di channel Youtube miliknya dalam sesi paranormal experience.

Kemudian kisah rumah paling angker di Yogyakarta ini kembali diulas oleh artis Irfam Hakim baru-baru ini. Dikutip dari berbagai sumber, berikut kejadian mistis dari rumah paling angker di Yogyakarta ala Raditya Dika.

Mister adalah sosok yang disebut sebagai cucu dari pemilik rumah angker tersebut. Mister kuliah di UGM sejak 2003 dan tinggal di rumah eyangnya yang sudah 10 tahun tidak dihuni.

Di rumah itu, Mister mengalami pengalaman yang cukup aneh. Dikisahkan, Mister dan kawan-kawannya yang sering menginap di rumah angker tersebut sering mendengar suara ketukan pintu arah ke kebun diketuk berkali-kali.

Rupanya suara ketukan itu fenomena mistis yang paling ringan di rumah itu. Mister menceritakan kejadian lain yang lebih horor. Salah satunya, lemari bisa bergerak-gerak sendiri dan penampakan makhluk gaib yang berwujud manusia.

Dari mulai masuk kuliah sampai lulus, para penghuni rumah itu tidak ada yang tinggal di kamar rumah tersebut karena terlalu seram. Rumah angker ini bahkan hampir menelan korban jiwa.

Pernah ada anglo berisi arang yang tiba-tiba terbakar sendiri hingga apinya hampir menjilat atap rumah angker. Padahal, tidak pernah ada yang menyalakan api dan bensin di anglo tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditendang dari Bawah Kasur

Ada pula pengalaman Mister yang cukup seram karena ia merasa ditendang dari bawah kasur. Ketika dilihat ke bawah kasur tidak ada orang sama sekali. Bahkan, saat ada tamu yang tidur di kamar, ada sosok perempuan yang mengintip dari lubang ventilasi.

Belum lagi cerita mengenai makhluk setengah badan ke bawah tengah berjalan di bawah pohon belakang rumah. Tampak perut sampai kaki dengan pakaian ala Belanda. Itu adalah penampakan yang sungguh menyeramkan di rumah itu.

Radit juga turut menceritakan kisah seram ketika sedang nonton Piala Thomas Uber di rumah angker ini. Mulanya Radit melihat ada rambut gimbal mirip kain pel di belakang rumah tersebut.

Karena penasaran Radit dan Mister mencoba mendatangi sesuatu yang mirip pel tersebut. Setelah dekat, tiba-tiba sesuatu yang dikira kain pel itu menengok perlahan ke arah mereka sambil tersenyum. Bukan kain pel yang seperti mereka harapkan, tapi ternyata setan.

Rumah angker yang pernah ditinggali Mister masih tampak horor dari depan. Meskipun sudah banyak berubah terlebih berada cukup dekat pusat kota, tak bisa menghilangkan kesat mistis rumah angker tersebut.

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.