Sukses

Kronologi Penemuan Jenazah Perempuan Bertato di Kaki oleh Warga Bandung

Warga di Jalan Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung, dikejutkan dengan penemuan jenazah di sebuah lahan kosong pada Kamis (3/3/2022) pagi.

Liputan6.com, Bandung - Warga di Jalan Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung, dikejutkan dengan penemuan jenazah di sebuah lahan kosong pada Kamis (3/3/2022) pagi. Jenazah berjenis kelamin perempuan tanpa identitas itu diduga dibuang.

Pihak kepolisian langsung bergerak ke lokasi ditemukannya jenazah di Jalan Cisaranten 3 usai menerima laporan dari warga setempat.

"Ditemukan oleh warga sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian, tim dari polsek datang dan Bapak Kasatreskrim Polrestabes datang ke lokasi untuk olah TKP," kata Kapolsek Arcamanik Kompol M Zuhdi, Kamis (3/3/2022).

Zuhdi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, jenazah perempuan di lahan kosong tersebut ditemukan dalam kondisi tertelungkup mengenakan pakaian lengkap. Diperkirakan usia korban sekitar 30 tahun.

"Kebetulan di tanah kosong banyak rumput. Korban ditemukan warga masih mengenakan hoodie hitam, celana jeans dan sepatu berwarna krem," tuturnya.

Selain itu, polisi yang menurunkan tim Inafis mengungkap ciri-ciri jenazah perempuan tersebut. "Yang jelas tadi ada tato di kaki, gambarnya belum jelas, ketutup celana," ujarnya.

Kuat dugaan bahwa jenazah dibuang ke lahan kosong tersebut. Pihak kepolisian pun telah mengevakuasi jasad ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk dilakukan pemeriksaan visum.

"Ada luka di kaki, tapi enggak tahu apakah itu kecelakaan atau karena apa di bagian kaki kiri. Kami upayakan penyelidikan lebih lanjut," kata Zuhdi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Rudi Trihandoyo mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian temuan jenazah ini. Jasad korban diduga sengaja dibuang di lokasi tersebut.

"Dugaan itu sedang kita cari sekarang. Diduga dibuang," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.