Sukses

Fakta Wanita di Palembang Hidup Kembali, Dari Kesurupan Hingga Berita Bohong

Yeni (31), diisukan hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Wakaf Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kabar hidupnya kembali Yeni (31), warga Lorong Binjai Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), membuat heboh warga Palembang.

Yeni sudah meninggal dunia dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wakaf Palembang Sumsel, pada hari Minggu (20/2/2022) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Adanya isu hidupnya kembali Yeni, berasal dari ibunya, Wasani (50), yang mengaku mendapatkan bisikan gaib jika anaknya masih bernyawa saat dimakamkan.

Makam Yeni pun dibongkar oleh keluarga dan warga di sekitar rumahnya. Saat jenasahnya diangkat, Yeni benar-benar bernafas dan terlihat senyuman di wajahnya. Selang lima jam kemudian, Yeni menghembuskan nafas terakhir untuk ke dua kalinya.

Viralnya berita tersebut langsung dibantah oleh Lurah 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Misrinah.

"Hoaks itu. Kejadian sebenarnya, yang bersangkutan bukan hidup lagi," ucapnya, Senin (21/2/2022).

Dia menceritakan, awalnya Yeni menghadiri acara pesta keluarganya pada Sabtu (19/2/2022) malam. Lalu pada Minggu pagi, Yeni dinyatakan meninggal dunia. Proses pemakamannya pun, digelar di hari yang sama di TPU Wakaf Palembang Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alami Kesurupan

Proses pemakamakan sendiri, dihadiri oleh ketua RT setempat, yang juga sempat melihat wajah Yeni saat kain kafan terbuka.

"Pak RT juga melihat wajah Yeni nampak cerah, seperti orang yang masih hidup saat dimakamkan kepada pihak keluarga," ungkapnya.

Namun setelah ba’da Magrib di hari yang sama, salah satu anggota keluarga Yeni mengalami kesurupan. Saat kerasukan itulah, anggota keluarga Yeni mengatakan jika Yeni masih hidup saat dimakamkan.

3 dari 3 halaman

Informasi Salah

Untuk memastikan ucapan tersebut, keluarga Yeni bersama warga bersepakat untuk menggali kembali makam Yeni dan membawa pulang jenasahnya.

Jenasah Yeni pun diperiksa oleh tenaga kesehatan (nakes) dari salah satu rumah sakit di Palembang. Dan hasil pemeriksaan tetap sama, Yeni dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Karena sudah yakin, keluarga keluarga kembali memakamkan jenasah. Kabar Yeni sempat hidup saat makamnya dibongkar itu, informasi yang salah. Yeni benar sudah meninggal karena sakit,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.