Sukses

Ruang Seni Jurnalis Palembang, Lahirkan Lagu Perjuangan Meraih Mimpi

Musisi dan Jurnalis di Palembang Sumsel, Bubun Chord, menciptakan lagu perjuangan merah mimpi.

Liputan6.com, Palembang - Berjibaku sebagai seorang jurnalis di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), tak menyurutkan bakat terpendam yang dimiliki Bubun Kurniawan, atau dikenal dengan nama Bubun Chord.

Setelah merilis beberapa lagu ciptaannya sendiri, Bubun Chord kini kembali melahirkan lagu bertajuk ‘Berdiri di Atas Kaki Sendiri’.

Bubun Chord mengatakan, tembang tersebut mengisyaratkan pesan ke siapa pun yang mendengarnya, untuk tetap berjuang dan yakin dengan apa yang telah diniatkan demi meraih mimpi dan cita-cita. Terutama memberikan semangat ke teman-temannya di Palembang Sumsel.

Dia sengaja memilih judul tersebut, untuk dipersembahkan kepada mereka yang bekerja sebagai seorang konten kreator dan pejuang kehidupan lainnya.

Ia menilai, jika perjuangan seorang konten kreator sangat berat terutama di tengah hantaman pandemi COVID-19 saat ini.

"Ada dua sisi. Sebelum dan sesudah meraih kesuksesan. Para konten kreator tetap berbagi dengan siapa pun , terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah,” ucapnya kepada Liputan6.com di Palembang, Sabtu (18/2/2022).

Lagu ini juga dipersembahkan kepada para peggiat media sosial (medsos) yang memanfaatkan jejaring medsos, untuk mempromosikan bisnisnya atau memperkenalkan karya-karyanya di tengah keterbatasan dan kendala.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kobarkan Semangat

Kondisi tersebut menjadi inspirasi bagi dia. Siapa pun dan apa pun pekerjaannya, dia berharap semua orang harus tetap mengobarkan semangat, seperti bait-bait di lagunya.

“Yakinlah, rezeki tidak akan tertukar dan berhasil meraih sukses jika didasari niat dan usaha yang sungguh-sungguh," katanya.

Bubun Chord juga mengajak para pecinta musik dan pejuang kehidupan, untuk mendengarkan lagunya ‘Berdiri di Atas Kaki Sendiri’ di platform YouTube, Biff Official.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.