Sukses

Rilis Lagu Baru saat Hari Pers Nasional, Hadiah dari Ndarboy Genk untuk Para Jurnalis

Ndarboy Genk merilis lagu berjudul Penting Yakin ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) atau Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia 9 Februari.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ndarboy Genk kembali merilis lagu kedua dari album Cidro Asmoro, Rabu (9/2/2022). Lagu berjudul Penting Yakin ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) atau Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia 9 Februari.

Bukan tanpa alasan pedangdut asal Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta ini meluncurkan lagu beserta video seri musikal bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional.

“Ini bukan kebetulan, Ndarboy beserta tim sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada profesi wartawan, terutama bagi mereka yang selalu pontang-panting bekerja di lapangan mencari bahan berita, mengumpulkan data, dan berusaha membuat kabar yang informatif dan jujur,” ujar Ndarboy.

Menurut Ndarboy, secara tidak langsung, beberapa lirik lagu Penting Yakin sebenarnya juga sangat berkaitan dengan kehidupan jurnalis, yang selalu meyakini dan mencintai profesi mereka sekalipun ada yang meremehkan dan tidak menganggap.

Secara umum, lirik lagu Penting Yakin menceritakan seseorang yang pontang-panting memperjuangkan keseriusannya mengejar sesuatu, terutama dalam sebuah hubungan asmara. Meski menyadari banyak rintangan dan perbedaan mencolok dengan orang yang dicintainya, ia tetap serius melakukan apapun yang diyakininya.

"Dalam segala hal, dalam segala pekerjaan, bahkan sampai kisah asmara, kita harus selalu yakin dengan keputusan dan langkah kita. Itu pesan utama dari lagu 'Penting Yakin' ini," ucap laki-laki bernama asli Helarius Daru Indrajaya ini.

Video seri musikal kedua ini merupakan lanjutan dari lagu pertama Ndarboy Genk di album kedua yang berjudul Moro-Moro Teko.  Sama seperti video musikal pertama, seri kedua ini juga dibuat oleh Bagoes Kresnawan dari GAS.ID

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dangdut Campuran

Namun, ada yang berbeda dari video seri musikal Ndarboy Genk kali ini. Ndarboy menampilkan seni ketoprak dalam video seri musikal Penting Yakin.

Tidak tanggung-tanggung, ia menggandeng Ki Gadhing Pawukir, putra mendiang dalang kondang Ki Seno Nugroho.

Ki Gadhing Pawukir muncul menjadi cameo di pertengahan lagu. Ia diminta untuk memvisualkan potongan lirik lagu 'Aku karo kowe koyo Rahwana lan Sinta' dengan memainkan adegan wayang Rahwana menyulik Sinta yang kemudian diselamatkan oleh Rama.

“Dalam lagu Penting Yakin, saya ingin memperlihatkan dangdut bisa dicampur dengan unsur budaya lain, seperti gamelan dan cerita wayang,” kata Ndarboy.

Lagu dan video seri musikal Penting Yakin sudah mengudara dan bisa dinikmati di gerai-gerai musik digital serta channel YouTube Ndarboy Genk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.