Sukses

Pantai Kuta, Desa Nelayan yang Jadi Objek Wisata Favorit di Pulau Dewata Bali

Pantai Kuta awalnya merupakan desa nelayan sekaligus pelabuhan komersial dan maritim kerajaan Bali. Banyak pedagang dari berbagai daerah bertransaksi di pelabuhan ini.

Liputan6.com, Denpasar - Bukan rahasia lagi Bali adalah surga dunia yang menjadi target wisata. Wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong menikmati segala pesona keindahan di Pulau Dewata ini.

Salah satu destinasi wisata di Bali yang mememiliki daya tarik tinggi bagi wisatawan adalah Pantai Kuta. Pantai ini berada di Kecamatan Kuta, Kota Denpasar. Letaknya di bagian selatan Pulau Bali.

Lokasi Pantai Kuta sangat strategis. Jarak pantai dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar 1,5 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Melansir berbagai sumber, jauh sebelum menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi, Pantai Kuta awalnya merupakan desa nelayan sekaligus pelabuhan komersial dan maritim kerajaan Bali. Banyak pedagang dari berbagai daerah bertransaksi di pelabuhan ini.

Para pedagang dari luar daerah itu mengakui bahwa Pantai Kuta memiliki keindahan yang tak ditemukan di pantai lain. Akhirnya kabar keindahan Pantai Kuta pun menyebar luas. Kini Kuta menjadi kawasan wisata favorit yang menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjemur hingga Menikmati Sunset di Pantai Kuta

Pantai Kuta memiliki pemandangan alam yang mempesona. Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini terkenal dengan pasir putih yang lembut.

Banyak aktivitas yang sering dilakukan wisatawan saat berlibur di pantai ini. Sebagian wisatawan memilih berjemur di bibir pantai sembari melihat pemandangan yang menawan.

Menikmati keindahan senja di Pantai Kuta kala matahari terbenam menjadi aktivitas favorit wisatawan. Tidak sedikit mereka mengabadikan momen tersebut dengan bidikan kameranya.

Bukan itu saja, berenang dan berselancar juga sering dilakukan oleh wisatawan di pantai ini. Bagi peselancar pemula tak perlu khawatir. Selain ombak yang cukup aman, ada instruktur lokal yang siap memandu wisatawan belajar berselancar.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket dan Fasilitas

Setiap tempat wisata umumnya memasang harga tiket masuk untuk para pengunjungnya. Namun berbeda dengan Pantai Kuta.

Pantai yang berada di Bali ini justru gratis. Jika membawa kendaraan, pengunjung hanya dikenai biaya parkir saja.

Tarif parkir untuk kendaraan roda dua Rp2.000. Sedangkan kendaraan roda empat Rp5.000.

Di pantai ini tersedia area parkir khusus pengunjung yang membawa kendaraan. Jika tempat parkir di lokasi pantai penuh, pengunjung memarkirkan kendaraannya di tempat lain yang tidak jauh dari pantai.

Liburan ke Pantai Kuta tak perlu khawatir lagi dengan fasilitas-fasilitasnya. Beragam fasilitas tersedia di pantai ini. Mulai dari hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, dan masih banyak lagi.

Liburan ke Pantai Kuta bisa disebut paket lengkap. Selain pesonanya yang menawan, tiketnya gratis, fasilitasnya pun cukup memadai. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang mau liburan dalam waktu dekat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.