Sukses

Jangan Ketinggalan, Pameran Artefak Nabi Muhammad Ada di Masjid Al-Musannif Medan

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menerima sorban peninggalan Nabi Muhammad SAW dari panitia Road Show Artefak Rasulullah, Jumat (28/1/2022). Hal ini juga sebagai tanda telah dibukanya pameran di Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Medan.

Liputan6.com, Medan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menerima sorban peninggalan Nabi Muhammad SAW dari panitia Road Show Artefak Rasulullah, Jumat (28/1/2022). Hal ini juga sebagai tanda telah dibukanya pameran di Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Medan.

"Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala Ali Sayyidina Muhammad," kata Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, melantunkan selawat Nabi Muhammad SAW.

Suasana haru menyelimuti Masjid Al Musannif saat penerimaan sorban peninggalan Nabi Muhammad. Ijeck pun tidak kuasa menahan tangis, saat akan membuka Pameran Artefak Rasullullah.

"Pameran ini saya buka. Saya harap semua yang datang bisa tertib, tidak perlu berebut, karena panitia akan mengatur semua bisa melihat," sebut Ijeck yang juga Ketua Yayasan Haji Anif.

Pameran ini sebagai mahabbah (cinta) kepada Baginda Rasulullah SAW, mengingatkan siapa saja yang melihatnya akan pengorbanan dan cinta Rasulullah kepada umatnya.

"Insya Allah, mendorong kita juga untuk melaksanakan semua sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW yang mendatangkan banyak berkah bagi kehidupan," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Peninggalan Nabi Muhammad

Panitia Road Show Pameran Artefak Rasulullah SAW, Hasri Harahap mengatakan, ada beberapa peninggalan Nabi Muhammad yang dipamerkan, di antaranya sorban, tongkat, darah bekam, jenggot, rambut, tanah makam, kiswah Ka'bah, kiswah penutup makam, dan pedang Rasulullah SAW.

"Nabi Muhammad tengah berkunjung kepada kita, kenapa saya bilang begitu sebab yang hadir di sini adalah di antaranya bagian bagian jasad dari Nabi Muhammad. Ada rambutnya, ekstrak keringat, darah bekam, jenggot, hingga barang-barang yang pernah dikenakan Sang Nabi Besar seperti sorban, tongkat dan lainnya," terangnya.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya di Aceh

Disebutkan Hasri, road show ini memasuki hari ke-11. Sebelumnya pameran berlangsung di beberapa lokasi di Aceh. Seluruh benda adalah peninggalan asli milik Rasulullah kecuali pedang. Sebagian besar barang-barang ini adalah milik Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

"Pameran ini diharapkan mampu melepas kerinduan umat Islam terhadap Baginda Rasulullah SAW. Insya Allah, pameran ini terlaksana sampai besok, siap untuk iktikaf di sini? Ambil kesempatan ini, karena momen ini tidak setiap hari ada," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.