Sukses

Sambangi Bandung, Gubernur Gorontalo Berguru Penanganan Covid-19 dari Ridwan Kamil

Liputan6.com, Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di kediamannya, Senin (24/1/2022). Pertemuan ini dalam rangka membahas penanganan Covid-19 di daerah masing-masing, sekaligus strategi percepatan vaksinasi Covid-19

Rusli Habibie menilai koordinasi antar pimpinan daerah harus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Ia juga menceritakan sejak ditemukannya kasus Covid-19 pada April 2020 di Gorontalo, hingga saat ini, langkah yang dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 adalah menjaga kekompakan antar Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan.

“Kekompakan kami Forkopimda di Gorontalo terus kami jaga. Karena kompak adalah kunci untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Rusli.

"Kami banyak duduk bersama mencari solusi solusi, termasuk saat mulai melakukan vaksinasi massal,” ungkap Rusli kepada Ridwan Kamil.

Gubernur Rusli pun berharap dengan datang berkunjung ke Jawa Barat, Gorontalo bisa belajar ilmu baru untuk penanganan Covid-19. Sama halnya dengan kunjungannya beberapa waktu lalu ke Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Gubernur Ridwan Kamil mengaku sangat senang dengan kunjungan Gubernur Rusli bersama Forkopimda Gorontalo. Ia menilai secara umum semua pihak memang harus bekerja sama dan bergotong royong.

“Saya melihat penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo lebih teratasi," kata Ridwan.

Dalam kesempatan itu pula antara Gubernur Rusli dan Kang Emil saling bertukar cendera mata. Gubernur Rusli memberikan kopiah keranjang atau biasa disebut upiya karanji yang menjadi khas Gorontalo, sementara Kang Emil memberikan ikat kepala khas Sunda atau totopong.

Simak juga video pilihan berikut: