Sukses

Dinsos Kalteng: Kartu Sakti Jokowi Mudahkan Daerah Penuhi Kebutuhan Warga

Dia menyebut, kartu yang ada membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Dia menilai daerah pun mendapat kemudahan dengan bantuan dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Noor Halim menyatakan, program berbagai kartu yang diluncurkan Presiden Joko Widodo memiliki banyak manfaat. Mulai menambah kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Sembako untuk membantu kebutuhan rumah tangga, hingga Kartu Indonesia Sehat yang menjamin pengobatan bagi masyarakat kurang mampu.

Dia menyebut, kartu yang ada membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Dia menilai daerah pun mendapat kemudahan dengan bantuan dari Presiden Jokowi.

“Kita melaksanakan amanah dari visi misinya pak presiden. Diturunkan ke daerah untuk melaksanakan visi misinya pak gubernur dan wakil gubernur. Nah jadi semua bantuan ini pada dasarnya sangat-sangat bermanfaat untuk warga kita di daerah,” ujar Noor Halim, saat seminar "Peran Kartu Sakti Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Indonesia: Mengkaji Progresivitas Kebijakan Jaring Pengaman Sosial Pemerintahan Jokowi", di  Universitas Palangka Raya di Aula Palangka Raya, Selasa (11/1/2022).

Anggota DPR Ary Egahni Ben Bahat yang turut jadi pembicara mengatakan, kartu sakti Jokowi adalah bukti keberpihakan pemerintah untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Baru

Ary menyebut, kepemimpinan Presiden Jokowi sejak awal telah melahirkan harapan baru memperjuangkan masyarakat kurang mampu. Dan terbukti, menurut dia Presiden Jokowi telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Beliau tidak hanya sebagai presiden, tetapi sebagai pemimpin negeri ini yang sangat peduli terhadap rakyatnya. Di era beliau sangat banyak kartu sakti yang keluar dan tidak hanya kartu sakti yang tidak ada gunanya, tetapi benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya yang lebih baik,” terang Ary.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.