Sukses

Respons Keluhan Warga, Malam-Malam Bobby Nasution Sidak Pengerjaan Drainase

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (6/1/2022) malam. Sidak dilakukan karena banyak laporan warga lewat media sosial (medsos) pribadinya.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (6/1/2022) malam. Sidak dilakukan karena banyak laporan warga lewat media sosial (medsos) pribadinya.

Hal itu langsung menjadi perhatian menantu Presiden Jokowi. Diketahui, di sisi kiri Jalan Sei Belutu saat ini sedang ada pengerjaan drainase menggunakan U-Ditch. Namun warga mulai tak sabar, karena tenggat waktu pengerjaan yang belum juga selesai.

Ketika turun hujan jalanan berlumpur dan licin. Sedangkan jika cuaca panas akan menimbulkan abu. Bobby meninjau untuk melihat langsung. Suami Kahiyang Ayu itu mendengarkan keluhan warga sembari terus melihat pengerjaan drainase tersebut.

"Sudah saya tegaskan berulang kali, pengerjaan proyek di Dinas PU harus sesuai ketentuan. Di sini masyarakat mengeluh tiang provider tak sesuai. Kita gunakan U-Ditch, salah satunya untuk koordinir jaringan di Kota Medan. Utilitas itu bisa di bawah," kata Bobby.

Bobby berharap masyarakat sabar atas pengerjaan drainase yang sedang banyak dilakukan di Kota Medan. Sembari bersabar, Bobby pastikan keluhan seluruh masyarakat akan didengarkan.

"Harapan saya masyarakat bersabar. Pengerjaan drainase ini tentunya butuh waktu. Keluhan masyarakat akan didengar, mohon bersabar. Dalam 10 hari ke depan Insya Allah selesai. Ya kita terima laporan warga, debunya banyak sekali," sebut Bobby.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Pemborong

Tampak pada sidak yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tersebut Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Topan Ginting dan Kepala Bidang (Kabid( Drainase. Camat Selayang, Viza Fandhana, juga tampak ikut mendampingi.

"Pemborongnya janji dalam 10 hari ke depan selesai, dan dari amatan kami mudah-mudahan siap," Topan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.