Sukses

Jalani Laga Terakhir, Pelatih RANS Cilegon FC Ingatkan Kebangkitan Sriwijaya FC

RANS Cilegon FC akan menjalani laga melawan Sriwijaya FC di laga terakhirnya di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Rabu (22/12/2021). Rahmad Darmawan meminta anak asuhannya mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC usai ditumbangkan Persis Solo.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmat Darmawan meminta anak asuhannya mewaspadai kebangkitan para pemain Sriwijaya FC dalam laga yang akan mereka jalani pada Rabu malam (22/12/2021) di Stadion Pakansari, Bogor. Pelatih yang karib disapa RD ini maswapadai motivasi tinggi Laskar Wong Kito lantaran sama-sama ingin target lolos 8 besar, setelah sebelumnya kalah lawan Persis Solo 2:0.

RD menyebut, pasti motivasi calon lawannya akan sangat tinggi setelah dikalahkan oleh Persis Solo jika ingin melaju babak selanjutnya. Oleh karena itu, RD berharap pemainnya mengikuti instruksi yang diberikan pada laga besok malam.

"Lawan kita akan sangat all out untuk mendapatkan kemenangan dalam pertandingan besok dan kita baru hari ini akan menjalani latihan. Pasti kita siapkan strategi untuk menjegal lawan," kata dia dalam sesi konferensi pers secara daring, Selasa (21/12/2021).

Ia menyebut jeda waktu singkat memang menyulitkan pemainnya untuk recovery dan mengatur jadwal latihan. Meski begitu, RD tetap memanfaatkan waktu singkat tersebut melakukan persiapan menghadapi Sriwijaya FC.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Tim Masih Berpeluang Lolos Semi Final

"Laga ketiga di grup Y kita lebih fokus pada recovery dan waktu dua hari ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk persiapan pertandingan terakhir kita di babak ini," kata dia.

RD mengaku menyiapkan strategi yang diambilnya saat dirinya melihat kelebihan calon lawannya tersebut. "Ada beberapa possibility untuk melakukan rotasi pemain kami (RANS Cilegon FC), saya menyiapkan satu bentuk permainan dari kelebihan-kelebihan lawan," ucap mantan pelatih Timnas itu.

Seperti diketahui, RANS Cilegon FC saat ini berada di puncak klasemen grup Y dengan raihan 6 poin, disusul Persis Solo 3 poin, Sriwijaya FC 3 poin dan Persiba Balikpapan 0. Tiga tim dalam grup Y ini masih memiliki peluang lolos semua jika bisa saling mengalahkan, karena sistem H2H-nya gugur. Tiga tim yang berpeluang lolos fase berikutnya adalah Persis Solo, Sriwijaya FC, dan RANS Cilegon FC.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.