Sukses

Menuju PPKM Level 1, Pemkot Makassar Gencarkan Vaksinasi

Program vaksinasi itu salah satunya adalah bekerja sama dengan Kodim 1408/BS dan menyasar para lanjut usia.

Liputan6.com, Jakarta Kota Makassar yang kini telah berada di level dua kian gencar melaksanakan vaksinasi untuk menjaga kekebalan imunitas warganya. Setelah program vaksinasi pelajar di masing-masing sekolah juga program 100.1.100 digencarkan, kini bersama Dandim 1408/BS dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi door to door.

Vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran lansia usia 55 tahun ke atas ini menjadi target Pemkot Makassar bersama Dandim, yang tujuannya adalah  menyukseskan vaksinasi 100%. Informasi tersebut terungkap saat rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksin di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/11/2021).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Dandim Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra sepakat akan menyisir rumah warga untuk melakukan vaksinasi bagi lansia yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Vaksinasi di Makassar sudah mencapai 75% dan untuk mencapai 100% rata-rata didominasi usia 55 tahun ke atas, saya meminta SKPD terkait  memberikan datanya siapa saja rumah yang memiliki lansia agar segera didatangi untuk melakukan vaksinasi,”ucap Danny.

Selain itu, Danny juga meminta agar warga yang belum melakukan vaksinasi kedua, agar menjadi sasaran vaksinasi bersamaan dengan usia lansia.

“Satu kali jalan itu bisa vaksinasi lansia dan vaksinasi kedua bagi warga yang belum vaksin. Data yang sangat di butuhkan agar tidak ada salah komunikasi di lapangan. Peranan RT/RW disini juga sangat diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan pihaknya akan siap membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menyukseskan vaksinasi ini.

“Bersama-sama dan bersinergi dengan Pemkot untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi perlu disampaikan lalu kemudian mengajak vaksinasi dari rumah ke rumah,” l ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi di harapkan segera dapat direalisasi, agar warga Makassar bisa mencapai 100% Herd Immunity, sehingga Makassar berpeluang turun ke level satu.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.