Sukses

Kilah Kaesang Pangarep soal Alasan Irfan Bachdim Belum Dimainkan Membela Persis Solo

Ada saja komentar pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep saat ditanya awak media tentang perkembangan tim yang dinaunginya itu. Ketika ditanya tentang rekrutan baru, Irfan Bachdim yang belum dimainkan, Kaesang hanya berkelakar.

Liputan6.com, Solo - Rekrutan anyar Persis Solo pada Liga 2 2021/2022, Irfan Bachdim, dalam laga melawan Persijap Jepara belum diturunkan ke line up pemain. Seperti diketahui, Persis Solo belum lama ini membabat habis Persijap Jepara dengan skor akhir 5:2 di laga lanjutan Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan, Selasa malam (9/11/2021).

Owner tim berjuluk Laskar Sambernyawa, Kaesang Pangarep saat dikonfirmasi tentang alasan belum diturunkan bermain saat Kontra Persijap Jepara malah menjawab pertanyaan awak media dengan mengatakan jangan ada tagar baru.

"Itu kebijakannya pelatih to, ra melu-melu aku (gak ikut-ikut aku) nanti aku diomelin coach. Nanti kalau saya ngomong soal itu (Irfan Bachdim) ada tagar baru, Kaesang out," ucap Kaesang disambut tawa awak media yang hadir di Stadion Manahan, Solo, Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga menyebut terkait tuntutan suporter yang meminta pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto untuk out, telah dilakukan pertemuan antara suporter, manajemen, dan pelatih membicarakan tuntutan dari fans fanatik mereka yang dikenal dengan nama Pasoepati. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan untuk Lolos Babak Lanjutan Liga 2

"Kemarin kita sudah bertemu dengan suporter dan mendengarkan tuntutan mereka, lewat Twiter juga kita sudah diskusi banyak mendengarkan mereka dari sosial media juga. Alhamdulillah adem sekarang," ujar dia.

Di sisi lain, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengatakan apresiasi kepada anak asuhannya yang telah memberikan kado terbaik di ulang tahun Persis Solo ke-98 dengan kemenangan besar. Ia memberikan pesan kepada pemain agar tidak jumawa dengan kemenangan 5:2 itu.

"Masih ada tiga pertandingan yang harus dijalani lagi. Yang pasti, kita tetap kerja keras, tidak jumawa dan evaluasi tiap pertandingan. Semoga pertandingan berikutnya dapat poin terus," kata pelatih yang pernah menjadi asisten pelatih Bali United tersebut.

Sementara itu, kapten tim Laskar Sambernyawa, Eky Taufik menyebut kemenangan atas Persijap Jepara berkat dukungan suporter, keluarga, dan seluruh masyarakat Solo Raya sehingga hasil maksimal diperoleh.

"Kami berterima kasih kepada suporter atas kritikan dan dukungannya dari rumah. Kemenangan kemarin kami persembahkan untuk para pecinta sepak bola di Solo Raya. Kita syukuri hasil ini dan tetap fokus pada pertandingan berikutnya, yang akan menentukan kita akan lolos atau tidak menuju babak berikutnya," tutur Eky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.