Sukses

Pemkot Palembang Raih Penghargaan Kota Terbaik Program Keroyok Vaksin

Pemkot Palembang meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik Program Keroyok Vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Palembang - Program Keroyok Vaksin dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Polda Sumsel, yang sudah dijalani di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Hasil dari program Keroyok Vaksinasi tersebut, dibahas di Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota se-Sumsel Tahun 2021, Selasa (9/11/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di ballroom Hotel Santika Premiere Palembang itu, Pemprov-Polda Sumsel menyerahkan penghargaan ke kota-kota terbaik dalam pelaksanaan Keroyok Vaksinasi.

 

Ada tiga daerah di Sumsel, yang terpilih mendapatkan penghargaan Kota Terbaik Program Keroyok Vaksinasi. Peringkat pertama diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Sumsel.

Lalu disusul di peringkat kedua yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin dan Pemkab Banyuasin di posisi ketiga.

Wali Kota (Wako) Harnojoyo dan forkopimda di Palembang, langsung mendapatkan penghargaan tersebut, disaksikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha M Kiemas.

Penghargaan Kota Terbaik 1 diserahkan secara langsung, oleh Gubernur Sumsel ke Wako Palembang Harnojoyo.

Usai acara tersebut, Wako Palembang Harnojoyo merasa bersyukur karena Pemkot Palembang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan, serta dorongan untuk Pemkot Palembang agar terus mengejar target vaksinasi hingga 70 persen.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Terendah Vaksinasi

"Alhamdulillah, apa yang kita raih hari ini tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama Forkopimda, hingga seluruh elemen masyarakat di Kota Palembang," ucapnya.

Tak hanya penghargaan Kota Terbaik Program Keroyok Vaksinasi saja yang diberikan. Pemprov-Polda Sumsel juga menganugerahkan tiga Kota Terendah Program Keroyok Vaksinasi. Yakni Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Empat Lawang Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan, penghargaan tersebut merupakan cara cerdas Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, untuk mengapresiasi dalam penanganan program Keroyok Vaksinasi.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Sasaran Vaksinasi

“Kita mengapreasiasi yang sudah meningkatkan jumlah sasaran, protokol kesehatan (prokes) dan lainnya. Mungkin ada yang dapat gambar hitam. Ini cara Kapolda Sumsel mengingatkan untuk ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Alvina, salah satu warga Palembang ikut juga mengapresiasi penghargaan yang didapat oleh Pemkot Palembang dalam pelaksanaan program Keroyok Vaksinasi.

Alhamdulillah, Pemkot Palembang dapat penghargaan dengan peringkat pertama. Semoga semua warga Palembang ikut vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.