Sukses

Penyebab Wamenparekraf Angela Pingsan di Keraton Solo

Usai memberikan sambutan pada even atraksi budaya prajurit keraton Solo, Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoessoedibyo pingsan. Doketahui, Wamen Angela kelelahan karena padatnya kegiatan yang ia jalani.

Liputan6.com, Solo - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibyo badannya sempoyongan dan mendapatkan pertolongan dari Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Simanjuntak  dan tamu undangan di acara atraksi budaya prajurit Keraton Solo, Sabtu (6/11/2021), sekitar pukul 16.33 WIB.

Diketahui Wamen Parekraf Angela yang datang didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba pingsan saat berdiri usai memberikan sambutan di acara launching atraksi budaya prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan dihadiri langsung Raja Keraton Surakarta PB XII.

Tampak, dalam video yang beredar di media sosial instagram Wali Kota Gibran, Angela Tanoesoedibjo, dan Pengageng Parentah Keraton Surakarta, KGPH Dipokusumo atau Gusti Dipo melakukan konferensi pers.

Wamenparekraf Angela lantas memberikan keterangan dan dilanjutkan Gusti Dipo. Namun, saat Gusti Dipo sedang berbicara, Wamen Angela tiba-tiba tubuhnya sempoyongan dan kemudian terjatuh.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Kelelahan karena Padatnya Kegiatan

Pada saat itu tamu undangan yang berada di sana berusaha memberikan pertolongan, tak terkecuali Kapolres Surakarta.

Kombes Pol Ade Simanjuntak kemudian membopong Wamen Parekraf Angela dan meminta bantuan medis untuk menangani Wamen yang sedang pingsan tersebut. Usai menjalani perawatan darurat Wamen Angela keluar dari kediaman PB XIII dan berpamitan dengan Gibran masuk ke mobil dinas Toyota Alphard RI 114.

Sementara, di tempat terpisah Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani Mustofa menjelaskan padatnya kegiatan yang dijalani membuat Wamenparekraf  kelelahan dan akhirnya pingsan di acara launching atraksi budaya keraton Surakarta tersebut.

"Beliau kelelahan, karena padatnya kegiatan kementerian. Agenda kemeterian seperti pemulihan pariwisata dan pemantauan bantuan di berbagai daerah yang waktunya padat sekali," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.