Sukses

Upaya Mahasiswi Unri Korban Dugaan Pelecehan oleh Dosen Dapatkan Keadilan

Mahasiswi Universitas Riau yang mengaku mendapat pelecehan seksual dari seorang dosen ketika bimbingan proposal skripsi membuat laporan ke Polresta Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Mahasiswi yang membuat pengakuan telah mendapatkan pelecehan seksual dari dosen membuat laporan ke Polresta Pekanbaru. Mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Riau ini datang didampingi keluarga dan rekannya.

Pantauan di Polresta Pekanbaru, korban dugaan pelecehan seksual ini tiba di Sentra Kepolisian Layanan Terpadu sekitar pukul 14.40 WIB. Beberapa menit setelah mengisi formulir laporan, koban dibawa seorang polisi wanita ke sebuah aula.

Di Aula Zapin Polresta Pekanbaru ini, korban masih didampingi keluarga dan petugas dari Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Pembuatan laporan dilakukan secara tertutup untuk menghindari beban psikologi dari korban.

Saat datang ke Polresta Pekanbaru, korban terlihat tertekan atas kejadian yang dialaminya ini. Berbalut masker di sebagian wajah, mata korban terlihat kemerahan berkaca-kaca.

"Mohon doanya," kata seorang perempuan yang mendampingi korban.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditonton Jutaan Warganet

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Pria Budi SIK mengaku mendengar kabar yang membuat gempar masyarakat Kota Pekanbaru ini, khususnya civitas akademika Universitas Riau.

Pria sebelumnya menyebut korban akan datang ke Polresta Pekanbaru pada Jumat siang untuk membuat laporan.

Pengakuan mahasiswi mendapatkan pelecehan seksual ini awalnya diunggah oleh akun Instagram @komahi_ur. Hingga kini video itu sudah ditonton oleh jutaan orang dan direpost oleh berbagai akun Instagram lainnya.

Berdurasi 13 menit 26 detik itu, video ini berjudul 'SEXUAL IN HI FISIP". Akun instagram @komahi_ur mengunggah videonya pada Kamis siang, 4 November 2021.

Dalam pengakuannya, mahasiswi ini menyebut terduga pelaku pelecehan seksual merupakan seorang dekan inisial S. Belakangan diketahui menjabat dekan di Fisipol.

Mahasiswi ini mengaku mendapat pelecehan seksual pada Rabu, 27 Oktober 2021. Lokasinya berada di sebuah ruangan di kampus saat melakukan bimbingan skripsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.