Sukses

Atlet Paralympic Sumsel Target Raih 28 Medali Emas di Peparnas XVI Papua

Liputan6.com, Palembang - Pada hari Rabu (27/10/2021) kemarin, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melepas ratusan kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel, pada Pekan Paralimpiade (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Kontingen NPCI Sumsel tahun 2021, berjumlah 168 orang, yang terdiri dari 64 orang atlet, 34 orang pelatih dan 38 orang official.

Diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru, prestasi yang telah diukir para atlet selama ini, sangat membanggakan warga Sumsel.

"Keberangkatan kali ini, kami akan selalu mengiringi kalian dengan doa. Dan kami akan mengawal kalian, hingga mendapat prestasi yang lebih baik lagi," ucapnya, usai melepas Kontingen Sumsel di Plaza Rusunawa Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/10/2021).

Di ajang NPCI sebelumnya, atlet Sumsel telah berhasil meraih prestasi masuk 10 besar nasional. Untuk itu, Gubernur Sumsel mengharapkan para atlet dapat memperbaiki dan meningkatkan prestasi.

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur tersebut menuturkan, prestasi yang nantinya akan dihasilkan tentunya akan memberikan rasa bangga bagi masyarakat Sumsel.

"Ambil yang tersisa dari apa yang dimiliki, jangan pernah ragu dalam berlaga diajang tersebut. Prestasi yang kalian hasilkan, merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat Sumsel,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Cabor Atlet Sumsel

Ditambahkan Ketua NPCI Sumsel, Rian Yohwari, ada delapan cabang olahraga (cabor) yang akan diberangkatkan ke Papua.

Di antaranya cabor atletik, angkat berat, badminton, catur, menembak, panahan, renang, dan tenis meja. Dari delapan cabor tersebut, ditargetkan meraih 28 Medali emas.

"Seluruh atlet sepenuhnya telah siap dan bersemangat, untuk bisa meraih medali emas sebanyak mungkin. Kita menargetkan 28 medali emas, doakan supaya atlet kita bisa mendapatkannya," ujarnya.