Sukses

Kebakaran Melanda Pasar Sentral Wosi Manokwari, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Manokwari - Kebakaran hebat melanda Pasar Sentral Wosi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu malam (24/10/2021). Petugas berhasil memadamkan api setelah tiga jam berjibaku melawan kobaran api sejak pukul 21.30 WIT.

Atas kerja sama pemadam kebakaran Pemda Manokwari, BPBD, polisi, dan warga, api berhasil dipadamkan Senin dini hari, sekitar pukul 01.00 WIT. 

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, Senin (25/10/2021) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, hanya saja kerugian materiil diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Puluhan bangunan ludes terbakar, tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan mencapai miliaran rupiah," ujar Dadang.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran

Kapolres menuturkan, puluhan bangunan yang terbakar terdiri dari 8 ruko, 30 lapak pakaian, dan 50 lapak sembako.

"Keterangan sejumlah saksi warga bahwa sumber api berasal dari salah satu bangunan sejak pukul 21.30 WIT diduga akibat korsleting listrik," katanya

Dia juga mengatakan tim identifikasi dari Satreskrim Polres Manokwari masih melakukan pengumpulan bahan keterangan dan olah TKP.

"Tim masih melakukan olah TKP" kata Dadang menambahkan.