Sukses

Rapimnas di Parapat, PSBI Susun Konsep Pesta Bolon Simbolon 2022

Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kota Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Rapimnas bertujuan menyusun rencana konsep kongres ke-4 PSBI yang akan dilaksanakan 2022.

Liputan6.com, Parapat Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kota Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Rapimnas bertujuan menyusun rencana konsep kongres ke-4 PSBI yang akan dilaksanakan 2022.

Rapimnas dilaksanakan di Ball Room Hotel Niagara Parapat, Sabtu, 16 Oktober 2021, dan diikuti sekitar 150 peserta yang hadir secara hybrid, yaitu daring dan fisik. Protokol kesehatan pencegahan dan penuaran Covid-19 diterapkan secara ketat selama pelaksanaan acara.

Ada tiga agenda yang dibahas pada Rapimnas ini. Pertama, penetapan konsep Horja Bolon pada Pesta Bolon Simbolon ke-4 tahun 2022. Kedua, penetapan proposal Pesta Bolon Simbolon ke-4 tahun 2022, dan ketiga penetapan proposal kongres ke-4 PSBI.

Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon, dalam Rapimnas tersebut mengungkapkan, rencananya Pesta Bolon tahun 2022 akan dilaksanakan di Bali. Nantinya, Pesta Bolon tersebut akan dihadiri oleh 7.000 orang.

"Nanti, steering committee (panitia acara) akan menentukan berapa banyak jumlah utusan yang menjadi peserta untuk ikut di dalam kongres. Untuk Pesta Bolon, kita coba minimal 7.000 orang, karena kapasitasnya. Kita cari pendanaannya, dan saya percaya kita tetap asas gotong royong," kata Effendi Simbolon.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Kekerabatan

Diungkapkan Effendi Simbolon, PSBI mengedepankan konsep kekerabatan sesama saudara kandung Boru, Bere, dan Dohot Boruna di Indonesia maupun di luar negeri. Diharapkan kongres ke-4 PSBI yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022 berlangsung sukses, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Semua, kami, ucapkan terima kasih, khususnya pemerintah pusat, provinsi, daerah, yang telah memberikan dukungan, dan pihak-pihak donatur, sponsor yang tidak mengikat, untuk mendukung terlaksananya Pesta Bolon Simbolon tahun 2022 di Bali," Effendi Simbolon menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.