Sukses

Bayar SPP Bisa Sambil Belanja, Begini Caranya

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jaringan IDN, salah satu platform sekolah digital tercepat di Indonesia, menggandeng perusahaan e-commerce Shopee untuk memudahkan orangtua dan pelajar dalam membayar tagihan pendidikan atau SPP. Melalui kerjasama ini, 2.522 lembaga pendidikan yang tergabung di Jaringan IDN berupa sekolah, kampus, pesantren, PKBM, dan bimbel akan dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan secara online melalui Shopee.

“Ini sesuai dengan misi jaringan IDN untuk memajukan pendidikan melalui digitalisasi lembaga pendidikannya yang terdukasi dan mengadopsi layanan digital,” ujar CEO Jaringan IDN, Ian McKenna, dalam siaran persnya, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Ian, dulu digitalisasi sekolah dipandang sebagai keuntungan, sedangkan saat ini adalah kebutuhan. Ratusan lembaga pendidikan mulai dari sekolah, madrasah, dan pesantren telah bergabung di Jaringan IDN untuk memulai perjalanan digitalisasi lembaga pendidikan.

Sementara Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products, Shopee Indonesia, mengungkapkan Shopee berusaha memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pengguna, tak terkecuali aktivitas pendukung seperti pembayaran tagihan.

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan jaringan IDN untuk memperluas pilihan lembaga pendidikan yang ditawarkan serta di saat yang sama memberikan solusi bagi pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran SPP tanpa harus keluar rumah,” ucapnya.

Terlebih, saat ini bersamaan dengan berlangsungnya kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, sehingga layanan pembayaran SPP ini bisa memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna.