Sukses

Resmikan Musala Al Musannif Makodim 0211/TT, Musa Rajekshah: Semoga Jadi Amal Jariyah

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Musala Al Musannif yang berada di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT, Jalan Sisingamangaraja, Sibolga.

Liputan6.com, Sibolga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Musala Al Musannif yang berada di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT, Jalan Sisingamangaraja, Sibolga.

Peresmian turut dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, dan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan.

Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan, sebagai Ketua Yayasan Haji Anif merasa berterimakasih karena bisa ikut membantu proses pembangunan Musala Al Musannif.

"Mudah-mudahan bisa menjadi amal jariyah. Tidak hanya bagi almarhum orang tua saya, tapi juga bagi semua yang ikut membantu pembangunan," kata Musa Rajekshah, Sabtu (25/9/20201).

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menyebut, dirinya yakin semua yang hidup akan kembali kepada sang pencipta. Ijeck berharap, agar hidup yang dijalani selalu bisa bermanfaat untuk banyak orang dan juga makhluk lain.

Ijeck meminta agar terus mengusahakan rumah ibadah untuk selalu lebih bersih dari rumah yang ditempati. Sehingga, sambungnya, dengan niat dan tulus menjaga rumah ibadah, segala hal yang dilakukan bisa menjadi berkah.

"Kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus kita jaga," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampung Lebih Banyak Jemaah

Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menyampaikan, dahulu musala ini bernama Al Iman dibangun Danrem 023/KS, Kolonel Inf Murdiyono, tahun 1993. Atas pertimbangan, renovasi lalu dilakukan, sehingga kini menjadi Musala Al Musannif.

"Alhamdulillah, saat ini musala sudah bisa menampung 24 jemaah," jelasnya.

Danrem 023/KS, Kolonel Febriel Buyung Sikumbang menuturkan, pembangunan musala ini menunjukkan kerinduan umat beragama atas rumah ibadah. Dia berharap, musala ini harus selalu ramai dan dapat semakin berguna bagi prajurit.

"Jangan tempatnya sudah bagus, nyaman tapi malah jarang dikunjungi. Dan bila memungkinkan bisa juga digunakan oleh masyarakat," harapnya.

Dalam kegiatan persemian Musala Al Musannif juga turut dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat. Kegiatan persemian turut dihadiri perwakilan Bupati Tapteng, DPD Partai Golkar Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga, pengurus Yayasan Haji Anif Kota Sibolga, MUI Tapteng, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.