Sukses

Airlangga Hartarto Harapkan Golkar Sumut Jadi Motor Pemenangan di Pulau Sumatera

Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berharap DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) menjadi motor pemenangan untuk Pulau Sumatera. Hal ini dikatakannya, saat silaturahmi bersama kader Golkar se-Sumut di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis, 9 September 2021.

Liputan6.com, Medan - Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berharap DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) menjadi motor pemenangan untuk Pulau Sumatera. Hal ini dikatakannya, saat silaturahmi bersama kader Golkar se-Sumut di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis, 9 September 2021.

"Anggotanya Golkar Sumut tangguh-tangguh, ulet-ulet, muda-muda, dan hebat-hebat. Kalau kita bisa menang di sini (Sumut) saya yakin kita juga akan menang di tempat lain. Masalahnya bukan kita bisa menang, melainkan Golkar harus menang," kata Airlangga.

Airlangga menyatakan, untuk membuat Partai Golkar menjadi juara pada 2024, perlu menyatukan segala unsur yang bisa membuat Golkar menang. Salah satunya merekrut semua komponen Golkar, baik junior dan senior, kemudian melakukan konsolidasi.

"Kita jangan terserak, karena itu bisa membuat lawan mempermainkan kita," ujarnya.

Terkait penanganan Covid-19, Airlangga mengapresiasi Partai Golkar Sumut yang saat ini sudah mempunyai 2 Yellow Clinic. Dia berharap ke depan Yellow Clinic ini bisa didorong lagi untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Sekarang masyarakat sangat ingin divaksin, tinggal kedepannya adalah ketersediaan vaksin. Secara nasional, vaksin di Yellow Clinic sudah dilakukan sebanyak 300 ribu lebih," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Covid-19

Terkait vaksinasi, Arilangga menyebut, Sumut masih 23,48 persen di bawah nasional yang 32 persen. Ditargetkan Provinsi Sumut capaiannya minimal harus sama dengan nasional, sehingga akan diprioritaskan melakukan vaksinasi.

Mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sumut, Airlangga mengakui kasus terakhir saat ini sudah lebih rendah, yakni 16.608 dibandingkan beberapa waktu sebelumnya yang hampir 30 ribu.

Namun, kasus di Sumut ini masih menjadi yang tertinggi kedua di Indonesia, Airlangga sudah menyampaikan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sumut yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, untuk harus tetap waspada.

"Dari penanganan Covid-19, terlihat saat kasusnya naik, maka perekonomian akan terdesak turun. Begitu juga saat Covid-19 turun, maka perekonomian akan naik. Ini yang sudah terlihat sebelum Lebaran kemarin, di mana kasus di bawah 100 ribu dan perekonomian naik 7,07 persen," terangnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Penyemangat

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang sudah menyempatkan diri hadir. Kedatangan Airlangga dapat menjadi penyemangat bagi Partai Golkar Sumut untuk memenangkan Pilkada, Pileg, dan Pilpres pada 2024 mendatang.

"Kami sangat menantikan kehadiran Bapak Airlangga Hartarto. Karena akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi Partai Golkar Sumut untuk menang pemilu serentak di 2024 dengan menjadikan kita partai politik yang terbesar dan besar di Sumut," sebutnya.

Musa Rajekshah juga berharap apa yang sudah menjadi program 2 juta kader DPD Partai Golkar Sumut bisa diraih.

"Pada kesempatan ini kami mohon arahan Bapak Airlangga Hartarto, agar kiranya untuk menuju kemenangan kita ke depan, kami bisa lebih semangat dan lebih terarah sesuai program DPP Partai Golkar," ucapnya.

Sebelum melakukan silaturahmi dengan kader Golkar di Sumut, Airlangga Hartarto terlebih dahulu meresmikan kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Musa Rajekshah menyampaikan, rencananya kantor tersebut akan dijadikan sebagai kantor pemenangan DPD Partai Golkar Sumut dalam mengusung Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.