Sukses

Mencicipi Mi Ayam Berlimpah dan Bakso Gunung Merapi di Kulon Progo

Yogyakarta punya mi ayam Tumini, Kulon Progo juga tidak kalah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta punya mi ayam Tumini, Kulon Progo juga tidak kalah. Warung mi ayam Pakde Wonogiri yang berlokasi di Karangtengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo ini sedang menunjukkan tajinya di media sosial.

Berada di sebelah selatan SMKN 2 Pengasih, mi ayam yang satu ini memiliki ciri khas taburan ayam yang melimpah sampai menutupi mi. Soal harga jangan khawatir. Cukup merogoh kocek Rp15.000, pembeli bisa menikmati seporsi mi ayam Pakde Wonogiri.

Selain topping yang melimpah, mi ayam yang disajikan juga memiliki rasa yang enak sehingga tidak heran apabila tempat makan yang satu ini selalu dibanjiri oleh para foodies dan vlogger. Bahkan, beberapa foodies rela menempuh perjalanan panjang untuk mencicipi mi ayam ini.

Seperti yang dilakukan oleh @FOODFESS2, dalam cuitannya di Twitter, ia rela melewati tiga kabupaten dengan waktu 1,5 jam demi menikmati mi ayam ini.

Harga yang murah dan taburan yang melimpah tak jarang membuat pembeli khawatir. Namun tenang saja, daging yang jadi taburan mi ayam ini adalah ayam asli.

Visual hidangan dengan ayamnya yang melimpah ini hanya trik berjualan. Sebab, yang melimpah sebenarnya adalah mi ayam hingga seolah-olah seperti akan tumpah dan ayam tidak muat di dalam mangkuk.

Selain menyajikan mi ayam, warung ini juga menyediakan menu bakso Gunung Merapi. Sesuai namanya, bakso ini berbentuk kerucut layaknya Merapi.

Seporsi bakso Gunung Merapi di warung mi ayam Pakde Wonogiri Kulon Progo dibanderol Rp20.000 sampai Rp 25.000.

Mi ayam Pakde Wonogiri ramai dikunjungi pembeli, tetapi tempatnya yang luas membuat orang tidak perlu berdesakan di tempat ini sehingga protokol kesehatan dapat tetap diterapkan di tengah pandemi Covid-19.

 

Penulis: Yohana Nabilla

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video piilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.