Sukses

Mantan Wagub Sumbar Meninggal Dunia, Gerindra Kehilangan Kader Terbaik

Nasrul Abit meninggal pada usia 66 tahun.

Liputan6.com, Padang - Meninggalnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada Sabtu (28/8/2021) dini hari menyisakan duka mendalam, tak terkecuali bagi Partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan kepergian Nasrul Abit sudah pasti sebuah kehilangan bagi keluarga besar Gerindra.

"Pak Nasrul Abit merupakan kader terbaik Gerindra, kami bersedih dan kehilangan," katanya, Sabtu (28/8/2021).

Ia menyampaikan, selama almarhum menjabat ketua DPD Gerindra Sumbar, banyak sekali prestasi yang ditorehkan.

Bagi Andre, Nasrul Abit adalah sosok yang sabar dan mengayomi smua orang. Jiwa sosialnya yang tinggi juga membuat Nasrul Abit dekat dengan semua lapisan masyarakat.

Tak hanya itu, kata Andre almarhum juga sudah menyumbangkan tenaga dan pikirannya bagi bangsa khususnya Sumbar.

"Saya kira tak ada yang membantah, Pak Nasrul Abit orang baik," ucap andre.

Ia menyebut jenazah Nasrul Abit diberangkatkan dari RSUP M Djamil Padang pukul 05.30 WIB menuju kampung halaman di Pesisir selatan.

Sekretaris DPD Gerindra mendampingi perjalanan jenazah menuju Pesisir Selatan. Penyelenggaraan jenazah juga dengan protokol Covid-19.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemakaman di Kampung Halaman

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Nasrul Abit dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik), Jasman Rizal.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak H. Nasrul Abit di M Jamil Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 01.39 WIB. Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, smoga beliau syahid. Aamiin" kata Jasman melalui pesan singkat.

Ia menyebut jenazah rencananya dimakamkan di kampung halaman Labuhan Tanjak, Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, setelah zuhur.

Sebelum meninggal, Wakil Gubernur Sumbar yang mendampingi Gubernur Irwan Prayitno periode 2016-2021 itu dikabarkan terpapar virus Covid-19 dan sempat dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Nasrul Abit meninggal dalam usia 66 tahun dengan meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan tiga orang anak, Nia Widyanti, Denis Saputra, Nasta Oktavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.