Sukses

Gelar Rapat RPJMD, Danny Pomanto Ingin Bawa Makassar jadi Kota Dunia

Hal itu diutarakan Wali Kota Makassar saat menggelar rapat RPJMD bersama DPRD Kota Makassar secara virtual.

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar dan DPRD Kota Makassar menggelar rapat untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar Tahun 2021-2026. Rapat itu digelar secara virtual pada Rabu (11/8/2021).

Di hadapan para peserta rapat, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, memaparkan visi misinya secara detil. Ia memastikan ingin membawa Kota Makassar menjadi kota dunia.

"Periode sebelumnya saya sudah menginginkan Makassar menjadi kota dunia. Namun seiring perjalanannya masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan untuk menuju kota unggul dan berprestasi disemua bidang. Olehnya itu periode kedua ini bersama Ibu Fatma, kami akan melakukan percepatan menuju Makassar kota dunia," kata wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu, Rabu (11/8/2021).

Danny mengaku untuk mencapai tujuan itu dibutuhkan konsistensi dan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mumpuni. Jika hal itu dapat tercapai maka Danny memastikan tujuan Makassar menjadi kota dunia dapat tercapai.

“Kami sadar tidak mudah. Tapi tak mengapa. Kami akan lakukan transformasi dan rekonstruksi serta restorasi. Sasaran utamanya tentu SDM dan birokrasi karena dua variabel ini saling berkaitan dan sejalan dalam pelaksanaannya ke depan," terangnya.

Wali Kota Makassar dua periode ini pun meminta sumbangsih saran dari semua pihak agar Makassar bisa mendunia dan menjadi kebanggaan. Saran-saran itu tentunya dapat memeberi masukan baru agar tujuan Makassar kota dunia bisa tercapai.

“Mewujudkan Makassar dalam Sombere’ dan Smart City. Memadukan aksen budaya sebagai simbol keberadaan Makassar sesungguhnya. Ini tentu menarik dan menjadi daya tarik orang-orang akan mengunjungi kita”,paparnya kembali.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.