Sukses

Datangi 5 Kecamatan, Bunda Paud Makassar Tinjau Lokasi Pembangunan TK dan PAUD Berstandar Internasional

Kunjungannya dalam rangka meninjau secara langsung lokasi rencana pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak berstandar internasional.

Liputan6.com, Makassar - Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail meninjau lokasi rencana pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak berstandar internasional yang berada di lima kecamatan berbeda pada Kamis (22/7/2021). TK dan PAUD berstandar internasional itu nantinya diharapkan dapat meniungkatkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini di Kota Makassar. 

"Untuk peningkatan kualitas pendidikan, dibutuhkan terobosan di dunia pendidikan. upayanya tentunya dengan menghadirkan sekolah berstandar Internasional di setiap kecamatan. Diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar," ujar Indira di sela-sela kunjungannya di Kecamatan Biringkanaya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Paud Kota Makassar juga mengatakan bahwa setelah melakukan sharing dan pertemuan beberapa kali. Jika pembangunan TK dan PAUD berstandar internasional ini telah rampung, nantinya juga akan dibangun Sekolah Dasar berstandar internasional. 

"Kita akan bangun sekolah integrasi, jika luas lahan memungkinkan ada dibangun TK da PAUD dan juga SD, disesuaikan dengan luas lahan yang ada," tuturnya.

Istri dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto itu juga meminta agar seluruh lokasi yang akan dibangun dipastikan memiliki alas hak yang jelas dan merupakan milik pemerintah. Agar nanti tidak ada polemik dan permasalahan dikemudian hari.

"Sekolah ini nantinya berstatus negeri, sehingga alas hak lahan yang digunakan harus jelas," tambahnya.

Selain melakukan peninjauan lokasi di Kecamatan Biringkanaya, Bunda Paud Kota Makassar bersama rombongan juga meninjau lokasi di Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Makassar, serta Kecamatan Ujung Pandang.

Untuk Kecamatan Tamalanrea, luas lahan yang tersedia, terbilang sangat luas mencapai 1,5 hektar, sehingga memungkinkan untuk dibangun sekolah integrasi PAUD, TK, SD, hingga SMP.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Manggala, menurut Bunda Paud, saat ini realisasinya telah memasuki tahap akhir desain bangunannya. Dalam peninjauan lokasi TK dan PAUD ini, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh tim dari Ikatan Arsitek Indonesia, serta Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Insya Allah akan segera kita tuntaskan,” lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini