Sukses

Jadi Rumah Sakit Covid-19, Danny Pomanto Tambah Jumlah Tempat Tidur RSUD Daya

Sedikitnya Wali Kota Makassar akan menambah 150 hingga 180 tempat tidur baru di RSUD Daya Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar kini telah menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 di Kota Makassar. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pun menambah jumlah tempat tidur di rumah sakit miilik pemerintah itu. 

Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengunjungi RSUD Daya Makassar pada Rabu (4/8/2021). Tak tanggung-tanggung, Danny akan menambah sedikitnya 150 hingga 180 tempat tidur di rumah sakit tersebut.

"Saya ingin meningkatkan kapasitas ketersediaan ruang tempat tidur (BOR) Rumah Sakit Daya Makassar ini, untuk perawatan pasien covid, saya akan menambah sekitar 150 sampai 180-an bed," kata Danny Pomanto, Rabu (4/8/2021). 

Meski telah menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19, Danny meminta RSUD Daya Makassar tetap memaksimalkan perawatan bagi pasien yang bukan penderita Covid-19. 

"Tetap, perawatan normal kita maksimalkan berjalan seperti biasa, tetapi khusus lantai tiga dan empat, kita gunakan sebagai tempat perawatan pasien covid 19. Karena ruang covid yang berfungsi sekarang itu dilantai tiga dan empat yang selama ini memang digunakan merawat pasien Covid," terangnya

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.