Sukses

Ridwan Kamil Bagikan Video Viral Emak-Emak Kocak, Warganet: Ngakak, Naik Ini Imun

Liputan6.com, Bandung Video viral lucu sekumpulan emak-emak tersebar di media sosial Instagram. Dalam video itu, terlihat tiga ibu muda tengah memakai sekumpulan peralatan dapur yang dibuat seolah-olah jadi alat musik.

Awalnya, seorang ibu yang duduk di tengah memukul galon. Sedangkan perempuan yang berdiri di sebelah kanan video memukul panci yang ada di kepala ibu yang di tengah. Sementara seorang ibu lainnya, memakai tutup panci dan menabuhnya dengan muka datar.

Aksi emak-emak tersebut diunggah oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Dalam keterangannya, Ridwan Kamil menyebut aksi emak-emak itu kemungkinan dimaksudkan untuk menyambut atlet angkat besi Windy Cantika Aisah yang baru saja menyumbang medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo.

"Emak-emak cantik terawat, mungkin sedang latihan persiapan menyambut @windycantika11 atlet peraih medali pertama Indonesia di Olimpiade," tulis pria yang akrab disapa Emil itu dalam keterangan videonya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Video Menambah Imun

Emil kemudian menyinggung soal ibu yang memukul panci. Dalam kelakarnya, ia berujar, ibu tersebut seolah punya dendam pribadi. Sehingga sangat mantap saat memukul panci hingga hampir terjatuh dan menutupi wajah temannya.

"Si Eceu nu nakol panci eta meni afdol pisan nakolna. (Si ibu yang memukul panci afdol banget mukulnya). Mungkin ada dendam arisan," ujarnya.

Unggahan Emil pun membuat warganet berkomentar. Video yang dibagikan mantan Wali Kota Bandung itu disebut untuk menghibur banyak pihak agar imun naik di tengah Pandemi Covid-19.

"Ngakak. Naik ini imun," tulis akun @raziquqailhanan.

"Getoknya enjoy bener," balas akun @sumitro.pami.