Sukses

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Istri Umumkan Positif Covid-19

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Liputan6.com, Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Tidak hanya dirinya, istrinya, Idah Syahidah juga ikut terinfeksi virus corona.

Hal tersebut disampaikan melalui siaran langsung akun Facebook Humas Provinsi Gorontalo dari kediaman pribadi Rusli beserta keluarga di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo, Jumat (23/7/2021).

"Dokter saya menginformasikan bahwa ajudan saya dan orang orang dekat saya terpapar Covid-19, maka saya minta di-swab PCR. Hasilnya pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 saya bersama ibu dinyatakan positif," kata Rusli.

Hasil pemeriksaan dokter kondisi fisik Rusli sangat baik. Saturasi oksigennya 97, begitu juga hasil CT Scan paru dalam keadaan normal. Ia hanya diminta untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil PCR itu negatif.

"Malam harinya saya sempat stres sehingga agak susah bernapas. Saya ingat pesan Gubernur Maluku untuk menggosok minyak kayu putih ke hidung. Rasanya cukup pedas tapi membantu," jelasnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghabiskan Waktu dengan Berolahraga

Rusli mengisi masa isolasi mandiri dengan berolahraga. Selain berenang, ia juga aktif treadmill di rumah. Begitu juga dengan sang istri, Idah Syahidah.

Ia berharap agar rakyatnya patuh terhadap protokol kesehatan. Rusli mengaku tidak kurang satu apa pun dengan prokes, tetapi masih bisa tertular Covid-19.

"Saya saja menggunakan masker berlapis, dijaga oleh belasan nakes, vitamin tinggal memilih toh juga terinfeksi covid-19," ujarnya.

"Ini pelajaran penting untuk kita semua bahwa virus ini tidak pernah memilih dan mengenal siapa orang itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.