Sukses

Heboh Sapi di Blora Kabur dan Tercebur Sungai Saat Mau Disembelih

Video sapi kabur ke sungai saat hendak disembelih viral di media sosial.

Liputan6.com, Blora - Video sapi kabur ke sungai saat hendak disembelih viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Dukuh Pelem, Kelurahan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (20/7/2021). Momen tersebut diabadikan warga sekitar dalam 2 video amatir dengan durasi 30 detik dan 28 detik.

"Iso nganti tuk kono yow, haduchh. Mati iku suwe-suwe. Tapi lempok ndek e (Bisa sampai sana ya, haduh. Mati itu lama-lama. Tapi lelah sapinya)," begitu kata seseorang dalam video. 

"Nggenjonge malah angel. Engko tumpakno tepak. Tampare loro ngarep ngguri (Evakuasinya malah sulit. Nanti dinaikkan mobil. Talinya dua depan belang)," kata seseorang dalam video lagi. 

Dalam video yang diterima pertama, terdengar juga suara warga diselingi candaan tawa ketika sapi berwarna hitam tersebut kabur sampai mencebur ke sungai atau kali Kidangan, Jepon.

Terlihat sejumlah orang berjibaku menangkap sapi yang hendak disembelih tersebut. Serta ada sejumlah orang yang sekadar melihat-lihat saja dan mendokumentasikannya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipotong di Tempat

Selanjutnya video yang diterima kedua, tampak sejumlah orang berjibaku berusaha menjerat sapi tersebut di pinggir sungai. Bahkan, ada juga seorang dengan seragam satuan TNI turut ikut membantu proses evakuasi.

Tak ada pilihan lain, sapi tersebut akhirnya disembelih di pinggir sungai. Selanjutnya, daging dipotong-potong dan diangkat untuk dibawa kembali ke lingkungan sekitar Masjid Al Ma'shum Jepon.

Kohwan Firmansyah, salah satu warga Jepon mengatakan, kejadian sapi kabur kerap terjadi di mana-mana. Ini jadi peristiwa unik dan langka, momen Idul Adha yang tak terlupakan di tahun ini. Peristiwa sapi kabur saat hendak disembelih kerap terjadi di mana-mana, di Blora kali ini sapi kabur masuk ke sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.