Sukses

Cara Gubernur Edy Promosikan UMKM Warga Sumut Lewat Akun Instagram Pribadi

Pandemi Covid-19 melanda Tanah Air sudah setahun lebih. Seluruh sektor mendapat dampak tekanan yang luar biasa, termasuk sektor ekonomi. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai motor penggerak ekonomi rakyat juga semakin lesu.

Liputan6.com, Medan Pandemi Covid-19 melanda Tanah Air sudah setahun lebih. Seluruh sektor mendapat dampak tekanan yang luar biasa, termasuk sektor ekonomi. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai motor penggerak ekonomi rakyat juga semakin lesu.

Menyadari kesulitan yang tengah dirasakan masyarakat, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan akan mendukung kebangkitan UMKM dengan cara turut mempromosikan usaha dan produk masyarakat.

"Insya Allah saya akan membantu mempromosikan produk-produk UMKM masyarakat Sumatera Utara via akun Instagram pribadi saya," tulis Gubernur Edy di akun Instagram @edy_rahmayadi, dikutip Liputan6.com Minggu (18/7/2021).

Adapun persyaratan mengikuti program tersebut adalah, khusus produk UMKM, toko dan warung yang berada di Sumut. Materi produk diposting melalui story Instagram, lalu tag akun @edy_rahmayadi dan @nawal_lubis.

Kemudian harus produk sendiri (milik/hasil produksi sendiri), bukan produk reseller. Lalu cantumkan tag lokasi di story Instagram (lokasi toko atau kota/kabupaten). Terakhir, akun Instagram tidak diprivat/dikunci.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Influencer Sumut

Gubernur Edy juga mengimbau kepada seluruh influencer yang berada dan dari Sumut untuk mendukung pelaku UMKM dengan cara memberikan promosi gratis di akun media sosial masing-masing.

"Mudah-mudahan melalui upaya dan kerja keras kita bersama, UMKM Sumut akan bangkit meski saat ini kita berada dalam kondisi PPKM Darurat," tertulis di akun Instagram orang nomor satu di Sumut.

Yok! Bagi pegiat UMKM di Sumut, yang mau usahanya dipromoin Pak Gubernur Edy, silaken.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.