Sukses

Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Jan Ethes?

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani uji swab PCR. Putra sulung Presiden Jokowi itu saat ini menjalani isolasi mandiri di sebuah tempat dan terpisah dengan istri dan kedua anaknya.

Gibran Rakabuming Raka menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan penyebaran Covid-19 seperti tempat-tempat isolasi, tempat sentra vaksinasi, dan rumah sakit. Dengan rutinitas kunjungan kerja yang seperti itu, ia pun mengaku rutin melakukan tes swab antigen.

"Kebetulan kemarin hasil antigen negatif tapi karena enggak percaya terus saya suruh teman-teman untuk PCR dan hasilnya positif," kata Gibran kepada wartawan saat melakukan konferensi pers secara virtual di Solo, Rabu, 14 Juli 2021.

Setelah dirinya dinyatakan positif, lantas sejumlah kontak erat di lingkungannya pun menjalani tes swab PCR. Selain istri, Selvi Ananda, dan kedua anaknya Jan Ethes dan La Lembah Manah, uji swab itu juga dilakukan kepada ajudan, sopir, dan stafnya. "Anak, istri, ajudan, dan driver semuanya negatif," ucapnya.

Dengan kondisi seperti itu, kini Gibran Rakabuming Raka harus menjalani isolasi mandiri secara terpisah dengan keluarganya. Meski demikian, ia tidak membocorkan di mana tempat yang dipilih untuk menjadi tempat isolasi mandiri.

"Jadi saya langsung memisahkan diri. Sekali lagi saya dalam keadaan sehat," ujar dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tetap Jalankan Tugas

Meskipun menjadi isolasi mandiri, tetapi Gibran Rakabuming Raka mengaku tetap melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Ia tetap bekerja seperti biasanya seperti melaksanakan pekerjaan nota dinas hingga memimpin rapat. Hanya saja pekerjaannya itu dilakukan secara jarak jauh.

"Perlu saya garis bawahi selama dalam masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa. Saya masih aktif memimpin rapat melalui Zoom, koorindasi dengan kepada dinas. Besok Jumat masih menghadiri rapat paripun melalui Zoom meeting. Semoga Ketua DPRD mengizinkannya," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.