Sukses

Sasar Pemukiman Padat Penduduk, Polsek Mamajang Gelar Vaksinasi Mobile

Ratusan warga yang berada di pemukiman padat penduduk terlihat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Mobile ini.

Liputan6.com, Makassar - Polsek Mamajang mulai melakukan vaksinasi keliling untuk menyasar warga-warga yang berada di pemukiman padat penduduk yang ada di Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Kegiatan yang diberi nama Vaksinasi Mobile itu diselenggarakan sejak Senin (12/7/2021). 

"Tadi pagi secara resmi kita mulai, persiapannya dihadiri langsung ole Camat Mamajang Fadly Wellang dan Danramil Mamajang Mayor Arm Baso Daeng. Segala persiapannya kita lakukan secara matang," kata Kapolsek Mamajang, Kompol Ivan Wahyudi kepada Liputan6.com, Senin (12/7/2021) siang.

Ivan menuturkan Vaksinasi Mobile ini dilakukan agar seluruh warga Kota Makassar, khususnya yang berada di Kecamatan Mamajang menadapat vaksinasi Covid-19. Sehingga diharapkan kekebalan tubuh mereka bisa terbentuk dan tak lagi rentan tertular virus yang tengah menjadi pandemi ini. 

"Kita memang harus jemput bola, kalau tidak begitu tidak semua warga akan mendapatkan vaksinasi," jelasnya. 

Alumni akademi kepolisian 2007 itu menyebutkan bahwa terget pertama dari program Vaksinasi Mobile ini adalah Balla Ewako Kampung Tangguh Nusantara yang berada di Jalan Inspeksi Kanal, Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Ratusan warga terlihat antusias mengikuti Vaksinasi Mobile ini. 

"Jumlah yang divaksin sekitar 100 orang. Masyarakat antusias dan merasa bersyukur dengan adanya Vaksinasi Mobile karena tidak harus berjalan mendekati Keramaian apalagi yang rumahnya jauh," Ivan berucap. 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.