Sukses

Dilaporkan Hilang Secara Bersamaan, 4 ABG Palembang Diduga Aktif di TikTok

Liputan6.com, Palembang - Petugas SPKT Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menerima laporan dari warga Palembang, pada hari Rabu (19/5/2021), terkait hilangnya empat orang Anak Baru Gede (ABG) perempuan.

Keempat gadis yang dilaporkan hilang tersebut, yaitu Rohdiah Indah Lestari (15), Nina Donalia (15), Nadia Tri Agustina (16) dan Yunita Malasari (16).

Para ABG itu merupakan warga Jalan Suka Karya Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang. Dari laporan para orangtuanya, keempat ABG tersebut sudah menghilang sejak hari Minggu (16/5/2021).

Laporan hilangnya empat orang gadis tersebut, langsung viral di media sosial (medsos). Namun, pada hari Kamis (20/5/2021), sebuah akun Instagram @sumselreceh memposting video dari aplikasi TikTok.

Dalam video tersebut, terekam aktivitas para gadis yang diduga empat orang ABG yang dilaporkan hilang tersebut. Mereka terdeteksi sedang berada di salah satu wisata, di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Vina Ladona (18), teman dari keempat ABG tersebut mengatakan, jika Nadia pernah bercerita ingin berangkat ke Batam ke tempat saudaranya.

“Tapi di akun TikTok dia, ada diposting kalau mereka di salah satu tempat wisata di Sumbar,” ucapnya.

Sebelumnya, Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan membenarkan, jika keempat gadis tersebut memang dilaporkan menghilang.

Dari keterangan pelapor, ada salah satu gadis yang pamit untuk membeli makanan di seputaran Kota Palembang Sumsel, sebelum dinyatakan menghilang.

 

2 dari 3 halaman

Selidiki Lebih Lanjut

“Mereka berusia 15-16 tahun dan masih tetanggaan di kampungnya," ungkapnya.

Namun mereka masih menyelidiki dengan jelas, apakah para ABG tersebut dibawa oleh keluarga, kabur dari rumah atau ada masalah tertentu.

Tim Polda Sumsel masih mencari informasi keberadaan para ABG tersebut dan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi yang terakhir kali berjumpa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :