Sukses

Kisah Kucing Cerdas Ikut Majikan Pulang Kampung dari Solo ke Palembang

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, mudik menjadi tradisi pulang kampung jelang Idul Fitri. Hanya saja, pemelihara hewan mempunyai keraguan tersendiri ketika mereka mau mudik. Terutama, mereka harus meninggalkan hewan peliharaan sendirian.

Para pencinta kucing, misalnya. Mereka sangat sulit berpisah dengan hewan kesayangan, terlebih dalam waktu relatif lama.

Namun, pemudik bernama Tria punya solusi tersendiri. Bukannya menitipkan ke penitipan hewan, ia lebih memilih mengajak kucing berbulu oranye mudik bersama dari Solo, Jawa Tengah ke Palembang, Sumatrea Selatan, dengan mengendarai mobil.

Perasaan khawatir pun segera tergantikan dengan raut kebahagiaan keduanya. Tria dan sang kucing yang bernama Aiko menikmati perjalanan jauh dari Solo menuju Palembang.

Nah, momen kebersamaan majikan bersama sang kucing terekam via akun Tiktok @lacoco_ar pada Jumat 30 April 2021. Simak di halaman berikut.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tatkala Aiko Bosan

 

"Mudik pertama kali nyetir sendiri dari Solo-Palembang bersama kocheng," ujar Tria pada narasi video. 

Tatkala rasa bosan Aiko menyerang lantaran perjalanan tol yang tampak lancar. Tangan wanita tersebut siap membelai bagian leher anak bulunya itu untuk menenangkan sekaligus menghibur kucing kesayangannya.

"Aku gendong kucingnya, aku elus-elus, kasih dia snack gitu aja," kata Tria kepada Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Berbagi Tips

 

Kendati ini pengalaman pertama baginya, Tria telah menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan sang kucing selama perjalanan.

"Kucing sebaiknya sudah divaksin atau suntik rabies. Untuk minumannya harus disediakan dan jangan sampai ketinggalan, kalau makanan kucing bisa tahan gak makan 2-3 hari. Tetapi hal itu tidak disarankan untuk kucing yang doyan makan, tetap harus dibawakan makanan," tutur Tria kepada Liputan6.com. 

Sebab, kucing termasuk hewan yang mudah stres. Penting untuk membawakan obat penenang yang dianjurkan dokter. Tidak ketinggalan littterbox pasir tempatnya buang air.

 

 

4 dari 5 halaman

Saat Kebersamaan

@lacoco_ar

Aiko hebat banget, ga rewel dimobil🥰 ##fyp ##fypシ ##mudiklebaran2021

♬ It Will Rain Cover - Francis Greg
5 dari 5 halaman

Tanggapan Warganet

 

Postingan kebersamaan pemudik dan kucing kesayangannya itu mendapat respons warganet. Sebagian dari mereka kagum melihat kemampuan Tria menyetir sendiri. Bahkan, tak sedikit warganet yang iri dengan kecerdasan Aiko kucingnya. 

"Masyaallah pro sekali mbaknya, sehat-sehat di jalan," tulis akun @Callmyname.

"Keren sih ngeliat cewek nyetir sejauh itu, hebat mbaknya," kata akun @huzaifahahmad3.

"Pusnya hobinya nge-trip," ujar akun @Rengganis.

"Kalau kucing gua pasti udah teriak-teriak ngamuk," balas akun @Emilda.sp.

"Jangan lupa minum antimo dulu ya cing," tambah akun @Yudiii.

 

Penulis: Ignatia Ivani

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.