Sukses

Cekcok Rumah Tangga Picu Pembunuhan Ayah Kandung di Minahasa Utara

Usai menikam sang ayah, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Dimembe, Minahasa Utara.

Liputan6.com, Manado - Peristiwa tragis terjadi di Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut. Dipicu pertengkaran dalam rumah tangga, seorang anak tega membunuh ayah kandungnya.  

Kanit Reskrim Polsek Dimembe Aipda Rifai Rumambi menuturkan, kejadian memilukan yang terjadi pada, Minggu (9/5/2021), bermula saat sang anak berinisial H sedang beristirahat di rumah mereka di Minahasa Utara. Tiba-tiba ayah kandungnya, Hn, pulang ke rumah, diduga sudah dalam keadaan mabuk. Hn kemudian teriak-teriak memanggil istrinya.

Sesaat kemudian pasangan suami istri itu terlibat cekcok mulut. Saat terjadi cekcok, tiba-tiba ibunya menyampaikan bahwa anak mereka juga ikut kelakuan seperti ayahnya. Mendengar pengakuan istrinya, Hn merasa sangat marah dan melampiaskan kemarahannya ke H dengan mengeluarkan kata-kata mengancam akan membunuh anaknya.

Mendengar ancaman dari ayahnya, H kemudian terbangun dari tidur dan terus mendengarkan apa yang dikatakan ayahnya. Saat sang ayah masuk kamar keempat kalinya, H langsung menendang rusuk kiri korban.

Keduanya kemudian terlibat cekcok hingga akhirnya dengan spontan H menikam ayahnya menggunakan pisau lipat sebanyak 4 kali. Usai menikam sang ayah, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Dimembe, Minahasa Utara.

"Pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Dimembe, Minahasa Utara, untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Rifai.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.