Sukses

Kecelakaan Tragis Truk vs Sepeda Motor di Trans Sulawesi, 1 Warga Minsel Tewas

Liputan6.com, Manado - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali menelan korban jiwa di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di area perkebunan Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Kamis (6/5/2021), sekitar pukul 17.00 Wita.

Lakalantas ini melibatkan sepeda motor Honda Vario warna silver bernomor polisi DB 3908 EY dikendarai Mahmut Tangka (47), warga Bajo, Kecamatan Tatapaan, Minahasa Selatan. Mahmut bertabrakan dengan mobil truk Hino Dutro warna hijau bernomor polisi DM 8647 EA dikemudikan Rizal Mahmud (29), warga Tilango, Gorontalo.

Akibat bentrokan dua kendaraan berbeda bobot itu, pengendara sepeda motor mengalami luka parah, hingga tewas di lokasi kejadian.

Kejadian berawal saat sepeda motor melaju kencang dari Desa Munte menuju Desa Lelema, Kabupaten Minahasa Selatan, kemudian melambung truk. Saat itu muncul mobil dari arah berlawanan, yang membuat Mahmut terkejut. Sepeda motornya tergelincir ke lajur kanan, sedangkan dia terpental ke kiri.

Nahas, korban terpental ke arah truk yang sedang melaju, dan terlindas ban kanan belakang truk tersebut. Korban yang tewas seketika kemudian dievakuasi ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Minahasa Selatan Iptu Hadi Siswanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan para saksi, serta mengamankan barang bukti.

“Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut di Polres Minahasa Selatan. Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat berkendara,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: