Sukses

Kapolda NTT Pantau Aktivitas Anggota Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021

Liputan6.com, Kupang - Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum melakukan kunjungan mendadak di pos pengamanan hari raya Idul Fitri 2021 di Flobamora Mall di Jalan WJ Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (10/5/2021) malam.

Kunjungan mendadak yang dilakukan oleh Kapolda NTT untuk memantau langsung aktivitas anggota dan juga memeriksa kesiapan anggota melakukan pengamanan hari raya Idul Fitri tahun 2021.

Pantauan media Liputan6.com, Jenderal polisi bintang dua ini melakukan kunjungan mendadak usai sholat taraweh didampingi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sujadja dan diterima Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK.

Turut hadir Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Legowo Jatmiko dan sejumlah pejabat Korem 161/Wirasakti.

Kepada wartawan dilokasi pos pengamanan, Kapolda NTT mengaku kalau kedatangannya di luar jam dinas untuk mengecek pos pengamanan dan bergabung dengan anggota untuk memantau kegiatan masyarakat.

Kapolda juga berharap agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan (Prokes) dan masing-masing menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kepada seluruh masyarakat agar dalam masa hari raya ini, agar tetap menerapkan prokes kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindarilah kerumunan masah,” sebutnya.

Disebutkan pula kalau anggota TNI dan Polri sudah maksimal mengingatkan tentang prokes. "Maka mari jaga bersama kesehatan dan keamanan," tandas Kapolda NTT.

Lebih lanjut ia mengatakan akan mengagendakan bersama Danrem untuk mengecek pos bandara El Tari Penfui Kupang dan pos pelabuhan Tenau Kupang untuk memantau aktivitas masyarakat.

Operasi Ketupat Ranakah 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri dimulai Kamis (6/5/2021) hingga 12 hari kedepan atau hingga 27 Mei 2021.

Dikatakannya guna mengamankan hari raya Lebaran di Kota Kupang, Polres Kupang Kota menyediakan Delapan pos pengamanan dan 80 personil kepolisian. Delapan Pos pengamanan ini tersebar di beberapa lokasi di Kota Kupang.

"Ada dua pos terpadu yakni pos terpadu di bandara El Tari Penfui Kupang dan pos terpadu di pelabuhan Tenau, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang," jelasnya.

Selain itu ada dua pos pelayanan yang dipusatkan di lokasi pusat ekonomi yakni di Lippo Kelurahan Fatululi dan Flobamora Mall di Kelurahan OEbufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

“Ada juga empat pos pengamanan seperti di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Pos Polisi Kanaan di Kelurahan Nunleu, Kecamatan OEbobo, lokasi Pasar Kasih Kelurahan Naikoten I Kecamatan OEbobo dan pertigaan Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Pilihan Berikut: